Lain-Lain

4 Restoran Ramah Anak di Bandung

c672d554bf1335408ab5beeeea4a8394.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Mengajak seluruh anggota keluarga untuk santap siang bersama di luar, kadang tak selalu mudah. Apalagi jika harus membawa anak-anak, Moms pasti lebih selektif memilih tempat makan. Tak sekadar memuaskan hobi kuliner Anda dan suami, kenyamanan Si Kecil tentu menjadi yang utama. Punya rencana menghabiskan akhir pekan di kota kembang bersama suami dan anak? Berikut rekomendasi kafé atau resto keluarga seru yang bisa Anda kunjungi di Bandung!

 

1. Dusun Bambu

Berdiri di lahan seluas 15 hektar, Dusun Bambu menawarkan fasilitas lengkap untuk keluarga, mulai dari wisata alam, restoran, hingga penginapan. Kafe Burangrang menjadi bagian utama kawasan wisata ini. Letak restoran yang agak tinggi memungkinkan Moms menikmati pemandangan seluruh area Dusun Bambu dari atas.

 

Untuk makanan, Moms bisa pesan ayam bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, atau cumi ala Dusun Bambu. Setelah puas bersantap, saatnya mengajak anak bermain ke Tegal Pangulingan, yang menyediakan beragam permainan tradisional khas Sunda, seperti bermain bakiak dan egrang.

 

2. Lereng Anteng Panoramic Cafe

Siapa sih yang tidak senang menikmati pemandangan serba hijau sembari menghirup udara sejuk khas pegunungan? Anda bisa ajak Si Kecil ke Lereng Anteng. Berada di lereng bukit di daerah Punclut, Bandung, kafe ini cukup menyita perhatian warganet terutama pengguna Instagram, dengan postingan tenda transparan, dan hamparan bean bag warna-warni.

 

Mengusung konsep tempat nongkrong, menu utama yang disajikan memang tidak terlalu banyak, sebagian besar adalah makanan ringan khas warung kopi. Sambil menunggu pesanan datang, anak-anak bisa bermain mini golf dengan harga terjangkau. Ada 9 hole yang dapat digunakan bagi pegolf pemula. Setiap anak akan didampingi oleh satu petugas yang akan mengarahkan aturan permainan. Yang lebih menggemaskan, golf course-nya dihiasi dengan gedung-gedung landmark kota Bandung versi mini.

 

3. Miss Bee Providore

Restoran yang terletak di Jalan Rancabentang, Bandung ini sering menjadi rekomendasi favorit keluarga yang membawa anak kecil. Tak cuma interiornya yang cantik, area outdoor yang luas membuat anak bisa leluasa berlarian. Jadi, tak perlu khawatir lagi jika anak tidak betah duduk di meja makan. Orang tua bisa tetap duduk santai sembari mengawasi Si Kecil yang asyik bermain di playground. Di sana, anak-anak juga bisa bermain dengan kelinci lho!

 

4. Rumah Guguk

Dok. Instagram @rumahguguk

Tempat ini sangat pas untuk Anda pencinta anjing, sekaligus mengajak anak untuk mengenal berbagai jenis anjing di sana. Terbagi menjadi dua area, di sisi kanan anda akan disambut kandang warna-warni berbentuk mini-house, yang menjadi rumah bagi anjing berukuran besar, kucing, domba, dan kelinci. Meskipun bernama Rumah Guguk, Anda bisa bertemu hewan berbulu lainnya. Sedangkan di sisi kiri, anda dan Si Kecil bisa bermain bersama anjing-anjing berukuran kecil yang tak kalah menggemaskan.

 

Jangan khawatir, seluruh hewan-hewan di sini terawat lho, Moms. Rumah Guguk sebenarnya petshop yang menjual segala jenis kebutuhan anjing. Anda bisa menyaksikan aktivitas anjing-anjing sedang yang dimanjakan di salon dari jendela kaca, sambil menikmati makanan dan minuman. Di halaman belakang, ada taman kecil yang dilengkapi dengan kolam renang khusus anjing. Seru ya, Moms!

 

Sekarang giliran Anda, punya rekomendasi wisata ramah anak di kota Anda, Moms? Share yuk! (Griya Ratri/TW/Dok. Freepik, Instagram @dusunbambu, @missbee_providore, @lerenganteng)

loading…

loading…

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar