Lain-Lain

7 Trik Agar Si Kecil Mau Makan Sayur

81f4da5346516236de31517796b42ee2.jpg
Admin
Ditulis Oleh

“Aduh, anak aku ini, susah banget makan sayur, jadi gimana ya?” Pertanyaan tersebut sering sekali dilontarkan oleh para ibu-ibu yang merasa anaknya susah sekali makan sayur. Ada juga yang merasa sudah memberikan sayur di sela-sela daging dan makanan kesukaannya, pastinya Si Kecil berhasil menyingkirkannya. Nah, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan, agar Si Kecil doyan makan sayur.

 

1. Tunggu Sampai Si Kecil Lapar

Menurut Dr. Ann Kulze, family physician, dan penulis buku Eat Right for Life, menyarankan untuk menunggu sampai Si Kecil lapar sebelum Anda memberikan sayuran. Saat ia merasa lapar, berilah sayuran berwarna-warni seperti sop ayam dengan wortel, buncis dan jagung untuk makan malam. (Dok. Freepik)

 

2. Berbelanja Bersama

Mengajak Si Kecil mengenal sayur serta fungsinya dengan berbelanja bersama. Dengan begitu, Si Kecil akan mulai ingin mencoba makan sayur. (Dok. Freepik)

 

3. Memasak


Seperti halnya berbelanja, memasak juga menambah keinginan Si Kecil untuk makan sayur. Bebaskan Si Kecil dalam memasak, biarkan ia menambahkan keju ataupun bumbu dalam masakannya. Nanti mintalah ia untuk mencicipi sayur karyanya. (Dok. Freepik)

 

4. Sayuran Tersembunyi

Ini salah satu trik yang biasa digunakan oleh banyak ibu-ibu dalam bekal makan siang Si Kecil. Selipkan sayur di dalam bekal makan siangnya seperti telur dadar dengan irisan wortel dan brokoli tipis atau  macaroni schotel dengan jagung. Anda juga dapat menyajikan pizza dengan topping sayur berselimut keju mozarella. (Dok. Freepik)

 

5. Jadilah Contoh yang Baik

Apapun yang Anda lakukan, biasanya akan ditiru oleh Si Kecil. Maka siapkan makan malam dengan menu sayur dan mulailah Anda yang memakan sayur tersebut. Si Kecil yang mudah sekali penasaran, pastinya akan mencoba makan sayur tersebut. (Dok. Freepik)

 

6. Dongeng

Buatlah cerita menggunakan boneka atau buku bergambar, tentang hebatnya sayuran. Misal bila Si Kecil makan wortel, maka mata akan terlihat jernih. Atau saat makan bayam, maka tubuh menjadi kuat seperti Popeye. (Dok. freepik)

 

7. Kreatif

Bekal makanan kreatif dapat menjadikan Si Kecil makan sayur lho, Moms! Cobalah mencari ide membuat bento untuk makan siang anak Anda. Pasti Si Kecil akan senang dan Anda pun puas karena ia mau makan sayur. (Dok. M&B)

 

Selamat mencoba, Moms! (Seva/TW/Dok. Freepik)

loading…

loading…

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar