Teknologi

Acer Rilis Kamera 360 Derajat dengan Fitur Smartphone

Acer-Holo-360-5.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman

Ajang pameran IFA 2017 telah dimulai di Berlin, Jerman. Acer pun tak ingin melewatkannya dengan meluncurkan kamera 360 derajat, Holo 360. Kamera ini bukan sembarang kamera!

Kenapa? Sebab Holo 360 merupakan kamera 360 derajat yang dilengkapi dengan OS Android 7.1 Nougat. Ia juga dilengkapi dengan layar touchscreen sebesar 3 inch, serta menggunakan prosesor Snapdragon 625.

Tak hanya itu, kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi WiFi dan 4G LTE sehingga pengguna bisa langsung menyebarkan hasil foto maupun video ke sosial media seperti Facebook, Instagram, Line, maupun Snapchat

Pengguna juga bisa melakukan livestream 360 derajat, bahkan mengeditnya langsung dari kamera 360 derajat ini.

Kamera di Holo 360 sendiri dilengkapi dengan lensa Panomorph dari ImmerVision, dapat memotret foto 360 derajat berkualitas tinggi dengan resolusi 6.9K, serta merekam video 360 derajat dengan resolusi 4K.

Acer Holo 360 tidak seperti kamera 360 derajat lainnya yang membutuhkan smartphone untuk dikoneksikan, karena kamera ini bisa berjalan mandiri tanpa bantuan smartphone.

Acer Vision 360

Acer juga merilis kamera 360 lainnya, Vision 360. Kamera 360 derajat ini lebih ditujukann sebagai kamera pada dashboard mobil. Fitur-fiturnya juga terbilang membantu para pengemudi mobil.

Kamera ini bisa merekam video 360 derajat beresolusi 4K, dengan built-in GPS yang bisa melacak posisi kendaraan saat parkir, hingga sensor yang bisa mengetahui hal-hal yang terjadi di mobil dan mengirimkan notifikasi ke pengguna.

Pengguna juga bisa melihat kondisi kendaraan secara 360 derajat saat ditinggal berkat fitur LiveCam.

Kamera ini memiliki layar 2.4 inch, prosesor Snapdragon 625, RAM 2GB, memori internal 16GB, dan koneksi WiFi, serta 4G LTE.

Soal harga, Acer menjual Holo 360 seharga 349 Euro atau sekitar Rp 5,5 juta. Kamera ini akan mulai dijual di Amerika Utara pada November mendatang, serta negara-negara di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Sayangnya, Acer belum memberikan harga dan ketersediaan dari Acer Vision 360.

Tertarik membelinya?

via Acer, Android Authority

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar