Teknologi

Amankan Akses Wi-Fi di Android, Kaspersky Lab Luncurkan Aplikasi Gratis

(https://support.kaspersky.com)

Kaspersky Lab baru-baru ini memperkenalkan aplikasi gratis terbarunya, Kaspersky Secure Connection for Android. Menurut Kaspersky Lab, aplikasi ini dirancang untuk melindungi data pengguna yang dikirim via Internet.

Fitur utama aplikasi ini adalah adaptivitasnya: untuk kenyamanan dan perlindungan yang maksimal bagi pengguna. Selain itu, enkripsi lalu lintas dapat diaktifkan secara otomatis tergantung pada tingkat keamanan dari jaringan Wi-Fi, di mana perangkat terhubung, begitu juga dengan situs dan aplikasi yang dibuka.

Menurut Kaspersky Lab, enkripsi lalu lintas, yang lebih dikenal dengan VPN (Virtual Private Network), akan mencegah penyadapan dan penyalahgunaan informasi yang dikirimkan melalui koneksi Internet. Misalnya, aplikasi ini dapat membantu mengamankan password akun, korespondensi personal, atau foto sensitif yang dikirim secara online, melindungi kerahasiaan halaman yang dikunjungi, dan pembelian yang dilakukan.

Kaspersky Lab menyatakan bahwa pendekatan ini sangat relevan jika pengguna sering terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang tidak dikenal, yang bisa dimanfaatkan oleh penjahat siber sebagai jebakan.

Kaspersky Lab menyatakan bahwa Kaspersky Secure Connection for Android bertujuan untuk melindungi privasi dan informasi pribadi milik pengguna dari ancaman ini. Bergantung pada pengaturannya, aplikasi ini dapat mengenkripsi semua lalu lintas yang dikirim dan diterima secara terus- menerus atau hanya dalam situasi ketika tingkat keamanan sangat penting, misalnya saat pengguna terhubung ke jaringan Wi-Fi yang tidak aman.

Juga, secara default, aplikasi tersebut menawarkan perlindungan saat pengguna membuka situs web dan aplikasi yang berisi informasi keuangan (bank, toko online, sistem pembayaran) dan situs jejaring sosial. Pemilik perangkat juga dapat melakukan pengaturan untuk perlindungan tambahan terhadap situs dan aplikasi yang mereka inginkan.

Kaspersky Secure Connection memungkinkan 200 MB lalu lintas terenkripsi secara gratis per hari, untuk setiap perangkat dan dengan jumlah perangkat yang tidak terbatas. Saat mendaftar di portal My Kaspersky, pengguna menerima 300 MB secara gratis per hari. Versi berbayar dari solusi ini menawarkan lalu lintas tak terbatas untuk lima perangkat selama satu bulan atau satu tahun, tergantung pada langganan yang dipilih.

Kaspersky Secure Connection tersedia untuk diunduh dan diaktifkan di semua wilayah di mana perusahaan berada, kecuali negara-negara berikut ini karena adanya peraturan pembatasan: Belarus, Oman, Pakistan, Qatar, Iran, UEA, Arab Saudi, China dan Hong Kong.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar