Tugas Siswa

Anekdot Karya Sendiri

Chrysanthemum
Fadila Nilam
Ditulis Oleh fadila nilam

                        Hanya Membuang Kotoran

Ada seorang peternak,  yang memiliki banyak ayam.
pada saat itu, semua ayam nya terlepas dari kandang tanpa sepengetahuan nya.
semua ayam nya berkeliaran dimana-mana.
salah satu ayam kesayangan nya yang diberi nama Rembo, terdapat dirumah tetangga nya.
    Saat ayam peternak yang bernama Rembo berkeliaran dirumah tetangga tersebut, si Rembo mengeluarkan kotoran yang berbunyi “buuuubbb”. 
tetangga itu kesal dan mengambil si Rembo.
    Saat itu peternak sibuk mencari semua ayam nya.setelah lama kemudian, si peternak tersebut telah menemukan dan memasukan semua ayam nya ke kandang, kecuali ayam kesayangan nya yang bernama Rembo. dan peternak tersebut mencari si Rembo kesana kemari,dan ternyata tidak temukan juga.
    Tidak lama kemudian, peternak melihat tetangga nya sedang memegang si Rembo. ia menghampiri dan bertanya kepada tetangga nya:

peternak: “bukankah itu ayam ku?”
tetangga : ” ayamn mu? enak saja,ini adalah ayam yang                      baru saja ku dapatkan,dan ayam ini akan                            ku jual.”
peternak: ” kenapa kau jual ayam itu, sedangkan itu                            ayam ku!!”
tetangga : “ini memang ayam mu,tapi tidak lagi. ayam                        ini telah menjadi milik ku!” 
peternak: ” kenapa begitu?” 
tetangga : ” ya,karena ayam ini telah membuang                                     kotoran dirumah ku.jadi ayam ini telah                               menjadi milik ku”

    setelah lama perdebatan, akhir nya sipeternak dan tetangga itu bertengkar merebut ayam itu.setelah perebutan ayam,dan akhir nya ayam itu kembali lagi ke tangan peternak tersebut. dan peternak itu membawa si Rembo pulang.
dalam perjalanan,peternak itu berbicara kepada si Rembo ” sudah ku bilang jangan membuang kotoran sembarangan!!tapi,buang lah telur-telur mu supaya tetangga disini senang kepadamu.kau dengar itu Rembo!!”

Dari   : Nilam Fadila
Kelas : X iis 1

Tentang Penulis

Fadila Nilam

fadila nilam

Tinggalkan Komentar