Teknologi

Apple Luncurkan iPhone X dengan Layar AMOLED dan Bezel Tipis

Selain iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple juga merilis iPhone lainnya yaitu iPhone X. iPhone X ini juga sekaligus menandai sepuluh tahun sejak Apple pertama kali meluncurkan iPhone generasi pertama pada 2007 lalu.

iPhone X menerapkan desain yang benar-benar baru dibandingkan iPhone lain. Tombol home yang menjadi ciri khas iPhone kini dihilangkan pada iPhone X. Absennya tombol home juga membuat smartphone ini tidak memiliki fungsi pemindai sidik jari TouchID. Sebagai gantinya, Apple menyematkan fitur FaceID yang menggunakan identifikasi muka penggunanya.

Selain itu, iPhone X juga menggunakan layar yang lebih besar, berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 pixel dengan bezel yang sangat tipis. iPhone X juga menjadi iPhone pertama yang menggunakan layar AMOLED. Layar ini tetap mendukung 3D touch dan kini memiliki fitur HDR10 dan Dolby Vision.

Apple iPhone X menggunakan chip terbaru A11 Bionic yang memiliki enam core. Dua core merupakan core yang bertenaga, sedangkan empat core merupakan prosesor yang hemat daya untuk menjalankan tugas-tugas yang ringan.

iPhone X juga dibekali dengan dua kamera belakang yang keduanya menggunakan sensor 12 mega pixel. Kamera pertama memiliki lensa f/1,8, dan kamera kedua menggunakan lensa tele dengan bukaan f/2,4. Kedua lensanya juga telah memiliki optical image stabilization (OIS).

Sama seperti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, iPhone X juga kini memiliki fitur wireless charging Qi dan fast charging. iPhone X bisa terisi dari kondisi kosong hingga 50% dalam waktu 30 menit. Apple juga telah menyiapkan wireless charger khusus yang bisa mengisi lebih dari satu perangkat sekaligus.

iPhone X akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu silver dan space gray. Smartphone ini akan hadir belakangan pada bulan November mendatang. iPhone X akan dijual dengan harga US$999 untuk varian 64 GB. Smartphone ini juga akan tersedia dalam pilihan kapasitas 256 GB.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar