Teknologi

Apple Resmikan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Apple akhirnya secara resmi meluncurkan iPhone generasi baru yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hadir dengan desain baru yang masih mirip dengan desain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini menggunakan material kaca di belakangnya.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus masih menggunakan ukuran layar yang sama, yaitu 4,7 inci untuk iPhone 8, dan 5,5 inci untuk iPhone 8 Plus. Keduanya dibekali dengan chip baru dari Apple yaitu A11 Bionic. Chip ini memiliki CPU enam core yang kinerjanya jauh lebih kencang jika dibandingkan generasi sebelumnya. Apple mengklaim, chip A11 Bionic ini lebih kencang hingga 25% dibandingkan chip A10 Fusion yang digunakan pada iPhone 7.

Dari sisi kamera, Apple mengklaim telah menggunakan sensor baru pada kedua smartphone ini. Resolusinya masih 12 mega pixel, namun berkat penggunaan chip A11 Bionic, kamera ini mampu melakukan fokus lebih cepat pada kondisi gelap, serta hasil foto yang lebih tajam dengan noise yang lebih sedikit. Kameranya bisa merekam video hingga 4K dengan kecepatan 60 frame per detik. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki lensa dengan diafragma f/1,8. iPhone 8 Plus memiliki satu lensa lagi yaitu lensa tele dengan diafragma f/2,8 dengan resolusi yang sama.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus kini juga mendukung wireless charging Qi dan fast charging. Dari kondisi kosong, baterainya bisa terisi hingga 50% dalam waktu 30 menit.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu silver, space grey, dan gold. Kapasitas penyimpanannya bisa dipilih antara 64 GB dan 256 GB. iPhone 8 64 GB akan dijual mulai dari US$699 sedangkan iPhone 8 Plus 64 GB akan dijual mulai dari US$799. Apple akan mulai membuka pemesanan mulai 15 September mendatang dan penjualan pada 22 September.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar