Otomotif

Beberapa Kelebihan Hino Ranger Generasi Terbaru 2017

hino-ranger-truk-terbaru.jpg
Boyce Spiro
Ditulis Oleh Boyce Spiro

OTONITY.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 tidak hanya meluncurkan generasi terbaru New Dutro dan membuat truk yang bermain di segmen light duty truk itu makin kompetitif, namun juga memamerkan berbagai produk berbagai produk andalan, seperti di kelas medium truk dengan Ranger Series. Tidak hanya satu unit saja, Hino membawa beberapa unit New Generation Ranger dengan berbagai bentuk body dan seri, FM 260 JD, FG 235 JS dan SG 260 TH.

Hino sendiri sudah menjadi market leader pada segmen medium truk selama 17 tahun terakhir dengan pangsa pasar hingga 60 persen. Dominasi di segmen medium truk menjadi bukti kepercayaan masyarakat akan ketangguhan dan kehandalan truk dalam membantu bisnis.

“Semua truk Hino kami kembangkan dengan semangat QDR (Quality, Durability, Reliability) yang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan improvement. Menjadi market leader selama 17 tahun merupakan sesuatu pencapaian yang tidak mudah, sekaligus ini menjadi bukti bahwa customer percaya akan kekuatan dan kualitas truk Hino”. ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resmi. Ada tiga model Hino Ranger yang dirilis di GIIAS 2017.

Hino New Generation Ranger FM 260 JD

Hino percaya beragam model Hino New Generation Ranger yang ditawarkan mampu membantu berbagai kebutuhan bisnis para pelakuk usaha. Seperti pada segmen bisnis konstruksi dan Batu Bara, para pelaku usaha dapat menggunakan Hino New Generation Ranger FM 260 JD. Versi ini merupakan model terlaris Ranger dan sudah menjadi salah satu legenda dump truk di Indonesia.

Hebatnya, versi baru truk FM 260 JD dikatakan dirancang untuk operasional 24 jam selama 7 dengan kondisi ekstrim. Melihat di bawah kap, truk menggunakan mesin tipe J08E-UM 4 langkah segaris dengan Turbo Intercooler. Mesin berkapasitas 7.684 cc itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 260 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 76 kgm pada 1.500 rpm. Mesin ini juga dikatakan lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena pembakaran yang lebih sempurna.

Hino New Generation Ranger FG 235 JS

Model Hino New Generation Ranger FG 235 JS dengan body refrigerator box cocok untuk digunakan para pebinsi barang atau kargo. Kendaraan truk kelas menengah ini cocok sebagai alat transportasi angkut barang-barang beku, baik itu makanan dan minuman seperti daging beku, sosis, ice cream hingga sayuran beku.

Tidak hanya bisa digunakan dengan refrigeator box, truk juga dapat diaplikasikan dengan body box lainnya, dan menjadi salah satu keunggulannya karena memiliki volume kargo yang besar untuk barang ringan. Tidak hanya itu, dikatakan juga bahwa truk memiliki suspensi yang lembut dan kuat sesuai untuk membawa barang yang mudah rusak.

Truk ditunjang dengan mesin dapur pacu mesin J08E-UG berkapasitas 7.684 cc yang mampu menghasilkan tenaga 235 PS pada torsi 2.500 rpm dan torsi puncak 72 kgm pada 1.500 rpm.

Hino New Generation Ranger SG 260 TH

Produk Hino dari seri Ranger lainnya adalah model tractor head Ranger SG 260. Truk ini dikatakan mampu menjawab kebutuhan para pelaku bisnis yang melakukan distribusi barang dari dan menuju pelabuhan dalam menarik kontainer. Dibandingkan dua produk sebelumnya, truk memiliki tenaga yang lebih besar, dengan jantung pacu mesin J08E-UF 6 silinder bertenaga 260 PS pada 2.500 rpm dan torsi 76kgm pada 1.500 rpm. Truk ini memiliki sumbu roda atau wheel base 3.280 mm dengan Gross Combination Vehicle Weight (GCWR) 34 Ton sehingga mampu menarik container untuk ukuran 20 feet.

Dalam menjamin keamanan kendaraan, Hino juga telah menyematkan berbagai fitur keselamatan, seperti rem ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah terjadinya penguncian ban serta menjaga pergerakan atau kestabilan pada kendaraan.

Penjualan medium duty truck Ranger di Indonesia juga masih stabil, bahkan cenderung meningkat. Dikatakan bahwa sepanjang tahun 2017, dari Januari hingga Juli yang lalu mengalami peningkatan penjualan sebesar 55 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dari 5.427 unit menjadi 8.397 unit.

“Hino New Generation Ranger masih menjadi andalan bagi pengusaha dalam berbagai bisnis, ini terbukti dengan penjualan kami yang meningkat. Selama periode Januari sampai Juli 2017 kenaikan penjualan sebesar 55% dengan berhasil terjual 8.397 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 5.427 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger terus menguasai 60% market share,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.


Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Boyce Spiro

Boyce Spiro

Tinggalkan Komentar