Teknologi

Bidik Overclocking, G.SKILL Umumkan Memori DDR4 4.600 MHz untuk Intel X299

Jakarta, PCplus. G.SKILL International Enterprise Co., Ltd (salah satu vendor RAM dan perangkat gaming) baru-baru ini mengumumkan kit memori DDR4-4600MHz CL19. Menurut G.SKILL, berbasis IC dari Samsung, produk yang menjadi bagian dari flagship seri Trident Z ini akan tersedia dalam dua varian, yakni bodi silver aluminum dengan akses garis putih, dan bodi black aluminum dengan aksen garis hitam.

Menurut G.SKILL, sebelumnya, kecepatan maksimal DDR4-4600MHz hanya bisa dicapai dengan overclocking ekstrem, menggunakan pendinginan berbasis nitrogen cair. Namun kini, kehadaran Trident Z Series DDR4-4600 MHz  akan bisa mengubah segalanya. G.SKILL menyatakan bahwa Trident Z Series DDR4-4600 MHz dirancang untuk beroperasi pada mode dual channel dengan kecepatan tinggi, dan ditujukan untuk dipasangkan dengan chipset papan atas Intel, yakni X299.

Karena itu menurut G.SKILL, produk ini memiliki timing yang cukup ketat, yakni CL19-23-23-43. G.SKILL menambahkan bahwa dengan tegangan kerja sebesar 1,5 volt, V, produk ini dikemas dalam kit yang terdiri dari dua buah keping memori, masing-masing berkapasitas delapan gigabyte.

Dengan demikian, jika RAM ini dipasang dalam motherboard, pengguna akan mendapatkan kapasitas total sebesar 16 GB (2 x 8 GB). G.SKILL menambahkan bahwa Trident Z ini juga mendukung Intel XMP 2.0. G.SKILL menambahkan bahwa dua variasi kit memori Trident Z DDR4-4600MHz dijadwalkan akan tersedia di mitra distributor G.SKILL pada akhir bulan September 2017.

Namun, G.SKILL belum memberikan informasi kapan produk ini tersedia di Indonesia

 

 

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar