Tugas Siswa

Biografi Karangan Sendiri

rancakbana
Violanda Faisal
Ditulis Oleh Violanda Faisal

 

Faisal Syafe’i

Faisal Syafe’i atau yang lebih dikenal dengan Can lahir di Lubuk Alung pada tanggal 9 September 1958. Anak pertama dari pasangan Syafe’i dan Jusni ini memiliki 2 orang adik yaitu Silvia Syafe’i dan Rinaldi Syafe’i. Semasa kecil beliau termasuk anak yang pintar dan anak yg aktif di non akademik, contohnya futsal.Beliau bersekolah di SD 01 Lubuk Alung dan tamat pada tahun 1972, lalu beliau melanjutkan sekolahnya ke SD 8 tahun PPSP Ikip Padang, beliau tamat dari sana pada tahun 1974.

Walaupun beliau terlahir dikeluarga yang berada, beliau tidak pernah dimanjakan oleh orang tuanya. Sepulang sekolah beliau harus membantu orang tuanya. Setelah membantu, orang tuanya akan memberikan uang jajan.

Selain rajin membantu, ia juga termasuk siswa yang berprestasi.Lalu beliau melanjutkan sekolahnya ke SMA PPSP Ikip Padang dan tamat tahun 1977.Kemudian melanjutkan kuliah di AKBP.Sayangnya, tak cukup satu tahun beliau berhenti kuliah karena ingin melanjutkan bisnis yang dikelola ayahnya yaitu bisnis gudang kayu.

Lalu di bulan Maret tahun 1980 beliau mencoba mendaftar pekerjaan di Honover di Dinas Pertanian dan beliau diterima bekerja di sana dan di tempatkan di Sitiung, Lalu pada tahun 1983 beliau pindah ke Padang dan beliaupun melanjutkan kuliahnya yang  pernah sempat terhenti, setelah tamat D3 beliau mengambil S1 di Universitas Tamsis atau Taman Siswa, Karena ada perselisihan yang terjadi antara ia dan dosennya beliau tidak bisa menamatkan S1nya.

Pada tahun 1984 beliau berjumpa dengan seorang gadis yang sangat cantik bernama Evi Vitriani , Beliau meminangnya dan menikahinya, lalu membawa istrinya kekediamannya di Padang, dari pernikahannya itu beliau memiliki 4 orang anak.Di dinas pertanian beliau dipercaya untuk menjadi seorang bendaharawan proyek Pelita daerah pertanian selama beberapa tahun. Kemudian beliau diangkat menjadi Pimpro Proyek pembinaan perbenihan tanaman pangan dan hortikultural sampai tahun 2006.Setelah itu beliau hanya menjadi staff biasa pada dinas pertanian dan pangan.Beliau Pensiun pada akhir tahun 2016 Lalu menikmati masa pensiunnya sampai sekarang.

Tentang Penulis

Violanda Faisal

Violanda Faisal

Tinggalkan Komentar