Teknologi

BlackBerry Priv Tidak Bisa Rasakan Manisnya Android Nougat

BlackBerry-Priv.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman


via andro4all.com

Apakah kamu pakai BlackBerry Priv? Smartphone Android pertama BlackBerry ini tidak mendapatkan Android Nougat. Loh, kenapa?

Dalam sebuah podcast, GM BlackBerry Mobility Solutions Alex Thurber mengatakan bahwa BlackBerry tidak memberikan update Android versi terbaru ini kepada BlackBerry Priv.

Alasannya, selain karena sudah mendapatkan update Marshmallow, menurutnya hampir mustahil menyatukan BlackBerry bersama dengan para mitra yang diperlukan untuk mengerjakan update Android Nougat.

Android 7.0 Nougat memiliki sejumlah fitur baru dan peningkatan dari fitur yang sudah ada sebelumnya. Seperti Multi-window sehingga bisa menggunakan dua aplikasi dalam satu layar, Quick Switch untuk berpindah antar dua aplikasi yang baru dibuka, dan Quick Reply untuk membalas pesan langsung dari notification bar tanpa membuka aplikasi.

Android 7.0 Nougat juga memiliki 72 emoji baru, Custom Quick Settings untuk akses cepat ke sejumlah pengaturan, dan Doze on the Go yang akan menggunakan daya baterai yang rendah ketika perangkat sedang dibawa atau berada didalam saku, sehingga baterai lebih hemat.

Dikatakan juga, Android 7.0 memiliki mode virtual reality, Vulkan graphics API untuk grafis yang lebih tinggi, dan juga Direct Boot yang akan membuat proses booting perangkat jadi lebih cepat.

Sebagai catatan saja, BlackBerry Priv diluncurkan pada 2015 dengan OS Android 5.0 Lollipop. Smartphone Android dengan desain slide ini hadir dengan layar 5.4-inch Quad-HD, prosesor Hexa-core Snapdragon 808 1.8GHz, RAM 3GB, kamera belakang 18MP, dan kamera depan 5MP.

via CrackBerry

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar