Teknologi

BlackBerry Tak Rilis Update Nougat untuk Priv

Jakarta, PCplus. BlackBerry baru saja mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan merilis update sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk smartphone BlackBerry Priv.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Alex Thurber (General Manager, BlackBerry Mobility Solutions). Ia mengatakan bahwa untuk menghadirkan update sistem operasi Nougat untuk Priv, BlackBerry perlu menghubungi dan bekerja sama dengan banyak pihak yang membuatnya sangat sulit untuk dilakukan. Ia juga menyatakan bahwa BlackBerry belum bisa memastikan apakah akan merilis update sistem operasi untuk smartphone lain seperti seri DTEK atau tidak.

Dengan begitu, sistem operasi BlackBerry Priv akan “mentok” di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tapi, BlackBerry menyatakan akan tetap merilis patch keamanan terbaru untuk smartphone ini.

BlackBerry Priv dirilis pertama kali pada bulan November 2015. Priv merupakan smartphone BlackBerry yang menggunakan sistem operasi Android. Pada awal kemunculannya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar