Teknologi

Bulan Depan, Huawei Akan Luncurkan Smartphone dengan Kemampuan AI

Huawei saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya yaitu Mate 10. Peluncuran Huawei Mate 10 diprediksi akan dilakukan pada tangal 16 Oktober 2017 mendatang. Jadwal peluncuran tersebut diumumkan oleh Huawei melalui sebuah cuitan yang dikirimkan pada tanggal 2 September 2017 lalu.

Meskipun belum mengungkapkan spesifikasinya, Huawei Mate 10 ini dipastikan akan menggunakan chip buatan Huawei sendiri yaitu Kirin 970. Chip Kirin 970 sendiri baru diperkenalkan pada gelaran IFA 2017 lalu. Chip ini memiliki konfigurasi delapan core yang berisi empat core Cortex A73 dengan kecepatan 2,4 GHz, dan empat core Cortex A53 berkecepatan 1,8 GHz.

Kirin 970 ini juga menjadi chip pertama yang memiliki teknoloi neural processing unit (NPU) yang memberinya kemampuan untuk menjalankan beberapa kemampuan kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence). Chip ini juga mendukung koneksi LTE dengan kecepatan download hingga 1,2 gigabit per detik.

Huawei sendiri mengklaim bahwa Mate 10 ini akan menjadi pesaing berat aneka flagship smartphone yang ada di pasaran saat ini. Huawei Mate 10 akan memiliki layar besar dengan bezel yang sangat tipis, daya tahan baterai yang lebih lama, fitur quick charge, serta kemampuan fotografi yang lebih baik. Smartphone ini juga diperkirakan akan memiliki konfigurasi kamera belakang ganda seperti Huawei P9, Mate 9, dan P10.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkapnya? Jika sesuai jadwal, maka Huawei akan memperkenalkan smartphone ini pada tanggal 16 Oktober 2017 mendatang, sesuai dengan cuitan tersebut.


Telah dilihat sebanyak
53

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar