Teknologi

Canon Umumkan Kehadiran Kamera Mirrorless Terbaru M100

 

Canon baru-baru ini memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya di lini EOS M yaitu EOS M100. Canon EOS M100 ini menjadi penerus seri EOS M10 yang merupakan kamera mirrorless dari Canon di kelas entry-level.

Canon EOS M100 ini menggunakan prosesor DIGIC 7 dengan sensor 24,2 mega pixel seperti yang digunakan pada beberapa varian kamera DSLR Canon. Kamera mirrorless ini juga memiliki teknologi Dual Pixel autofocus untuk menghasilkan fokus yang lebih cepat dan akurat pada saat memotret maupun merekam video.

Penggunaan prosesor DIGIC 7 membuat EOS M100 kini bisa merekam video full HD 1080p dengan frame-rate 60 frame per detik, meningkat dibandingkan EOS M10 yang maksimal hanya bisa merekam video 1080p dengan frame-rate 30 frame per detik. Kecepatan pengambilan gambarnya pada modus burst kini mencapai 4 frame per detik dengan continuous AF dan 6 frame per detik dengan single AF.

Selain itu Canon EOS M100 ini juga memiliki sejumlah fitur yang dibawa dari pendahulunya seperti koneksi Wi-Fi dan NFC untuk melakukan transfer foto dan video ke smartphone secara lebih cepat. Layarnya pun tidak terlalu mengalami perubahan. Layarnya mendukung touchscreen dengan ukuran 3 inci dan bisa dilipat ke atas untuk memudahkan pengguna melakukan selfie atau membuat vlog.

Canon EOS M100 ini juga menjadi kamera mirrorless paling ringan dan paling ringkas yang dirilis oleh Canon sampai saat ini. Untuk memudahkan penggunaannya dalam bodi yang kecil, Canon juga mendesain antarmuka baru yang cukup banyak memanfaatkan layar sentuhnya. Menyasar para pengguna pemula, Canon EOS M100 ini juga akan memiliki fitur Creative Assist untuk membantu pengguna pemula dalam memotret,

Kamera mirrorless Canon EOS M100 ini akan tersedia dalam dua warna, hitam dan putih. Rencananya kamera ini akan mulai tersedia di pasaran mulai bulan Oktober mendatang walaupun belum ada informasi resmi mengenai jadwal kehadirannya di Indonesia. Kamera ini dijual dengan harga US$600 dengan paket lensa EF-M 15-45 f/3,5-6,3 STM, atau US$950 dengan paket dua lensa, EF-M 15-45 f/3,5-6,3 STM dan EF-M 55-200 f/4,5-6,3 STM.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar