Teknologi

Cara Mengeluarkan Kartu SD di Android dengan Benar

Out.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman






Cara Mengeluarkan Kartu SD di Android dengan Benar

Siapa diantara kamu disini yang menggunakan kartu (Micro) SD pada perangkat Android milikmu? Jika ada, bagaimana cara kamu mengeluarkannya, apakah di Eject terlebih dahulu atau justru kamu langsung mengeluarkannya (dicabut dari ponsel kamu)?

Jika kamu langsung mengeluarkannya, maka itu bukanlah cara yang benar dan mungkin saja nantinya data yang ada dalam kartu (Micro) SD milikmu mengalami corrupt atau bahkan rusak!

 

Lalu, bagaimana cara yang benar untuk mengeluarkan kartu (Micro) SD di perngkat Android milikmu?

Sama halnya seperti flashdisk, kamu harus meng-eject kartu tersebut terlebih dahulu sebelum mengeluarkannya. Jika kamu melakukan eject, OS akan melakukan pembersihan cache, sehingga kamu bisa mencabut MicroSD dengan aman tanpa adanya data yang corrupt.

Baca juga:

Nah, berikut ini adalah cara mengeluarkan kartu (Micro) SD dengan benar pada perangkat Android:

  • Pertama, silakan pergi ke setelan (Settings).
  • Seteah itu pergi ke menu penyimpanan dan pilihlah opsi eject pada MicroSD. Jika kamu tidak paham silakan perhatikan gambar berikut ini.

Cara Mengeluarkan Kartu SD di Android dengan Benar

  • Setelah itu, tunggulah beberapa saat hingga proses eject selesai. Biasanya, proses ini akan memakan waktu sekitar 1-2 menit.

Cara Mengeluarkan Kartu SD di Android dengan Benar

  • Done dan kamu bisa mengeluarkan kartu (Micro) SD dengan aman.

Nah, begitulah gaes cara mengeluarkan kartu (Micro) SD dengan benar pada perangkat Android. Bagaimana, sangat mudah bukan carnya?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  




Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar