Teknologi

Cara Menghilangkan Tanda Rooted di StatusBar Android

andromax-rooted.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman

Setelah mencoba menginstall TWRP di device Andromax A, ternyata muncul satu ikon yang mungkin tidak familiar dilihat pada statusbar yang bertuliskan Rooted. Sebenarnya, ikon tersebut tidak berpengaruh apapun hanya saja memberitahukan kalau device kamu telah berstatus Root.

Namun bila kamu tidak menyukai ikon tersebut ikut berjejer dengan ikon statusbar yang lain, tentu saja dapat kamu hilangkan dengan memodifikasi file sysui. Apabila kamu merasa hal itu terlalu merepotkan, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga berikut ini:

Cara Menghilangkan Tanda Rooted di StatusBar Android Dengan Aplikasi

  • Download dan jalankan aplikasi Status.
  • Kemudian pilih Grant Access > Status Service > Off ke On > OK.
  • Kembali ke menu awal dan pilih Continue.
  • Lalu pada Notification Access, pilih Grant Access > Status Service > OK.
  • Kembali ke menu awal lagi dan pilih Finish.
  • Maka akan di bawa ke menu terakhir untuk mengaktifkannya tekan tombol switch on/off di pojok kanan atas.

Yap, alternatif tersebut hanya menghilangkangkannya dengan menimpa statusbar lama jadi tidak menghilangkannya secara permanen. Ada banyak aplikasi serupa mulai dari berbayar hingga gratis seperti aplikasi Material Status Bar.

Untuk menghapus ikon rooted tersebut secara permanen, kamu harus mengikuti cara yang sedikit ribet tapi tentu saja berhasil. Ikuti caranya seperti berikut:

Cara Menghapus Tanda Rooted di Android dengan TWRP

  • Download dan pindahkan file SystemUI Max-A No Rooted.zip” diluar folder pada memori SD card atau Internal agar mudah di temukan.
  • Masuk ke mode TWRP dengan mematikan device lalu tekan tombol Power + Volume Atas.
  • Kemudian pilih Install > SystemUI Max-A No Rooted.zip Swipe to Install > Reboot System.

Setelah selesai booting, maka tulisan Rooted pada status bar akan hilang. Sebelum menerapkan cara seperti diatas, ada baiknya melakukan backup terlebih dahulu agar nantinya tidak terjadi error seperti bootloop, hardbrick maupun kesalahan yang lainnya.

Baca Juga:

File sysui di setiap device berbeda, File yang kita bagikan dikhususkan untuk device Andromax A. Namun bila kamu menemukan file sysui yang sesuai dengan device kamu juga dapat menerapkan cara tersebut.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar