Materi

Cara Revisi isi Teks Laporan Hasil Observasi

Admin
Ditulis Oleh admin

Cara Revisi isi Teks Laporan Hasil Observasi

Setiap teks pasti memiliki struktur dan unsur pembangun. Demikian pula dengan teks laporan hasil observasi. Teks laporan hasil observasi disusun dengan struktur a pernyataan umum atau klasifikasi, b di bagian banci deskripsi manfaat.

Umum berisi pembuka atau pengantar hal yang akan disampaikan. Ini berisi hal umum tentang objek yang akan dikaji, menjelaskan secara garis besar pemahaman tentang hal tersebut.

Penjelasan detail mengenai objek atau bagian-bagiannya terdapat pada deskripsi bagian. Deskripsi manfaat menunjukkan bahwa setiap objek di amati memiliki manfaat atau fungsi dalam kehidupan.

Dalam kenyataannya kita sering menjumpai laporan hasil observasi yang tidak lengkap struktur dan isinya, bahkan banyak terdapat kesalahan berbahasa.

Bagian berikut kamu akan mempelajari contoh kesalahan teks laporan hasil observasi beserta contoh pembenahan nya.

Melengkapi isi teks laporan hasil observasi

Sebuah teks laporan hasil observasi harus memiliki minimal terdiri atas pernyataan umum tentang hal atau objek yang dilaporkan, deskripsi bagian bagian dari objek yang dilaporkan dan penjelasan atau deskripsi manfaat dari objek tersebut.

Ketika membaca sebuah teks laporan hasil observasi Kamu mungkin saja menemukan bagian-bagian Informasi yang tidak lengkap kamu dapat mengetahuinya dengan cara menganalisis struktur teksnya.

Tentang Penulis

Admin

admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar