Tugas Siswa

dampak negatif dari koperasi sekolah

Wallpaper Mania 393 (289)
Rahmat Firdaus
Ditulis Oleh Rahmat Firdaus

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-fareast-language:EN-US;}

MENGONVERSI TEKS EKSPOSISI

KE DALAM PIDATO

 

          Assalamualaikum wr.wb.

Alhamdulillah-alhamdulillahirabbil alamin, wassalatu-wassalamu’alla asrafil ambiyai warmursalin wa’ala alihi waashabihi rasulillahi aj’main.

Pertama dan terutama sekali marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita terhadap ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita sehingga saya dan kita semua dapa berkumpul dikelas ini dalam keadaan sehat walfiat.

Salawat beserta salam tidak lupa pula kita hadiahkan kepada pucuk pimpinan umat islam sedunia, imam besar dan kekasih tercinta ALLAH SWT yakninya nabi besar mustafa Muhammad saw. Yang telah membawa umatnya dari zaman akohol ke zaman teh botol, dari zaman ber unta ke zaman ber honda, dan dari zaman yang belum memiliki ilmu pengetahuan ke zaman yang penuh ilmu  pengetahuan yang kita rasakan saat sekarang ini.

Yang terhormat ibu guru kita ibu Rita Anggraini s.p.d, dan yang terhomat teman-teman yang sama- sama menuntut ilmu disekolah yang kita cintai ini.

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul:

Dampak Negatif dari

Koperasi Sekolah

Baiklah hadirin yang terhormat pada saat ini saya akan membahas apa dampak negatif dari koperasi sekolah,

Sama-sama kita tau koperasi sekolah adalah sebuah organisasi yang dibangun atau didirikan sekolah yang anggotanya terdiri atas siswa sekolah. Dari didirikannya koperasi sekolah ini banyak dampak yang ditimbulkan, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan sekolah.

Yap mari kita bahas dulu dampak koperasi sekolah dilingkungan sekolah:

Hadirin semua pasti tau apa itu koperasi sekolah. Koperasi sekolah adalah sebuah organisasi yang dibangun sekolah, lembaga ini didirikan untuk memberikan kesehjateraan kepada warga sekolah. Tetapi masih aja ada masalahnya

contoh:

1.     Kurangnya keatifan tenaga kerja dalam mengurus koperasi sekolah, sehinnga terjadi kesalahan dalam mendata barang yang masuk dan mendata barang yang terjual setiap harinya.

2.     Tidak terjalinnya kerjasama yang baik antara anggota organisasi sehingga jarang sekali adanya musyawarah,atau rapat mengenai koperasi sekolah ini.

Kita semua sudah tau tujuan didirikannya koperasi sekolah, yaitu untuk mensejahterakan warga sekolah? Apakah itu benar? Coba anda pikirkan baik-baik, apa anda mendapat keuntungan dari didirikannya koperasi sekolah?

Selanjutnya kita akan membahas tentang dampak koperasi sekolah dilingkungan diluar sekolah:

Dari yang kita tau dengan adanya koperasi banyak pedagang yang berada diluar perkarangan sekolah kalah saing, karena para siswa-siswi enggan berbelanja keluar, mereka lebih memilih berbelanja dikantin sekolah karena dekat dengan mereka. Jadi banyak pedagang yang mengeluh, karena mereka kalah saing dengan koperasi sekolah, investasi mereka semakin berkurang dengan adanya koperasi sekolah tersebut.

Jadi hanya itulah isi dari pidato saya, kalau ada salah mohon dimaafkan, saya akhiri assalamualaikum wr.wb

Tentang Penulis

Rahmat Firdaus

Rahmat Firdaus

want to be succes

Tinggalkan Komentar