Otomotif

Detail Dan Harga Suzuki Baleno Hatchback Di GIIAS 2017

suzuki-baleno-hatchback-3.jpg
Boyce Spiro
Ditulis Oleh Boyce Spiro

OTONITY.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan membawa kejutan menarik kepada masyarakat. SIS resmi memperkenalkan Baleno hatchback dalam ajang pameran otomotif tahunan itu. Berbeda dengan model sebelumnya yang pernah dijual di Tanah Air, Suzuki Baleno terbaru ini berubah wujud menjadi hatchback.

Disebutkan bahwa Baleno generasi terbaru ini mendapat pengembangan dalam berbagai hal. Salah satunya adalah desain yang memakai platform terbaru yang diberi nama Heartech. Dengan pengembangan yang dilakukan mobil baru Suzuki ini diklaim menawarkan banyak keunggulan.

Penasaran seperti apa tampilan baru Baleno ini? Mari kita lihat dari dekat.

Eksterior

Suzuki Baleno hatchback tampil manis dengan gaya desain yang terkesan mewah. Bagian depan terdapat grill dengan sentuhan aksen krom yang menunjang tampilannya. Aksen krom juga terdapat di beberapa bagian lain, seperti di pegangan pintu, hiasan pintu bagasi hingga logo Baleno.

Mobil Suzuki terbaru ini mengandalkan proyektor HID yang bertugas sebagai pencahayaan utama. Lalu untuk lampu belakang sudah mengusung LED. Termasuk high mount stop lamp yang disematkan di spoiler.

Melihat dimensinya, Baleno hatchback punya panjang 3.995mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Untuk wheelbase mencapai 2.520 mm dan memiliki radius putar 4,9 meter.

Interior

Untuk bagian dalam, Suzuki tetap menawarkan suasana mewah di kabin Baleno terbaru, dengan sedikit sentuhan sporty. Again dashboard tampil dengan sentuhan garis yang dibuat sejajar. Juga terdapat sistem audio yang terintegrasi dengan setir kemudi dan tambahan panel.

Seluruh jok Suzuki Baleno 2017 sudah memakai bahan fabric dengan sandaran lengan di sisi kiri kursi pengemudi. Perjalanan pengguna akan semakin nyaman berkat adanya sistem audio 2DIN yang mempunyai fitur pemutar radio, audio CD, MP3, USB dan Bluetooth. Juga terdapat empat speaker dan dua tweeter yang menjanjikan hiburan selama perjalanan.

 

Fitur Keamanan

Keselamatan pengguna tidak diabaikan Suzuki dalam merancang Baleno terbaru ini. Untuk itu ada sederet fitur penunjang keselamatan yang disertakan pada mobil baru ini. Seperti bodi kendaraan yang diklaim ramah lingkungan. Selain itu sudah tersedia SRS airbag, antilock braking system (ABS), Elektronic Brake Force Distribution (EBD) dan brake assist.

Mesin

Suzuki Baleno hatchback mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT dan MPI. Jantung pacu ini dapat memproduksi tenaga sebesar 92,4 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini dibuat dari bahan aluminium sehingga diklaim lebih mudah melepas panas.

Konsumsi bahan bakar mesin tersebut diklaim bisa mencapai 22,17 km/liter untuk transmisi manual. Sementara transmisi otomatis diklaim bisa mencapai 20,66 km/liter. Angka tersebut merupakan hasil uji di Balai Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi (BT2MP).

Harga

Suzuki Baleno 2017 hadir dalam dua tipe untuk pasar Indonesia, yakni manual dan otomatis. Untuk harga Suzuki Baleno manual dibanderol Rp 195 juta. Sedangkan transmisi otomatis dibanderol Rp 207,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta. Agar pilihan calon konsumen semakin banyak, Suzuki menawarkan 6 pilihan warna yang bisa dipilih yaitu granite grey metalic, metalic premium silver, pearl midnight black, prime arctic white, solid fire red dan urban blue pearl metalic.


Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Boyce Spiro

Boyce Spiro

Tinggalkan Komentar