Tugas Siswa

Empat faktor terpenting dalam keluarga

m
Afitrah Rahmadiana
Ditulis Oleh Afitrah Rahmadiana

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu

Bismillahirrahmanirrahim alhamdulillahi rabbil ‘alamin wa sholatu wassalamu ‘ala asyrafil anbiya’i wal mursalin sayyidina wamaulana Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi ajma’iin, amma ba’du.

 

Pertama dan utama sekali marilah kita aturkan puji beserta syukur kita atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia Nya kepada kita semua.

Shalawat beserta salam marilah kita ucapkan kepada Nabi besar Muhammad SAW yang talah membawa kita dri alam kebodohan menuju alam yang berilmu pengetahuan.

Yang terhormat hadirin sekalian yang Insyaallah dirahmati Allah.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato mengenai “Empat faktor terpenting dalam keluarga” .

Saudara sekalian pernahkah saudara mendengar atau melihat betapa banyaknya keluarga yang memiliki harta yang brlimpah tapi keluarganya tidak harmonis, penuh dengan perselisihan yang membuat keluarga tersebut mudah skali berakhir dengan perceraian. Saudara sekalian dalam sebuah keluarga diharapkan memiliki empat faktor penting yaitu saling menyayangi, saling musyawarah, saling percaya dan saling memaafkan , jika empat faktor diatas telah diterapkan dalam sebuah keluarga Insyaallah sebuah keluarga dapat berjalan dengan harmonis dan langgeng.

Dalam sebuah keluarga tidak masalah kalau harus memulai dari nol, karena jika sebuah keluarga dianugerahi harta yang berlimpah itu merupakan nilai plus dari keluarga itu sendiri, meskipun sebuah keluarga dimulai dari nol asalkan ada empat faktor diata keuarga tersebut tetap akan bahagia malah lebih bahagia karena mereka telah merasakan susah senang bersama, berjuang bersama pasinya keluarga mereka bahagia. Selain itu bagi seorang istri hendaknya selalu mendoakan suaminya dalam mencari rezeki karna doa dari sang istri mamtlah mujarab.

Selain empat faktor diatas hendaknya setiap keluarga harus bersyukur kepada Allah karena Allah telahberjanji sebagaimana yang telah dijelaskan Allah dalam surat Ibrahim ayat tujuh yang artinya”Barang siapa yang bersyukur maka akan kutambah nikmatku, barang siapa yang kufur maka azabku amatlah pedih”.

Jadi selama kita menerapkan empat faktor diatas dan senantiasa bersyukur maka Insyaallah Allah akan menjaga keharmonisan sebuah keluarga, selain itu harta yang berimpah bukan syarat sebuah keluarga tetap harmonis.

Baiklah hanya itu yang dapat saya sampaikan demoga dapat bermanfaat bagi kita semua, dan mohon maaf atas segala kekurangan saya ucapkan terima kasih dan saya sudahi dengan Assalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktu.

Tentang Penulis

Afitrah Rahmadiana

Afitrah Rahmadiana

Tinggalkan Komentar