Teknologi

Fujifilm Luncurkan X-E3 dengan Sensor Baru

Fujifilm baru-baru ini meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yaitu X-E3. Kamera mirrorless ini hadir dengan sensor baru serta dilengkapi dengan kemampuan video yang telah ditingkatkan.

Kamera mirrorless ini masih mewarisi desain retro seperti seri-seri kamera mirrorless Fujifilm lainnya. Namun, Fujifilm menghadirkan inovasi dengan menggunakan layar sentuh pada layar 3 inci yang dimilikinya. Selain menghadirkan layar sentuh, Fujifilm juga menyederhanakan kontrol pada kamera ini dengan menghilangkan beberapa tombol-tombol kontrol yang hadir pada kamera generasi sebelumnya sehingga mayoritas kontrol harus dilakukan melalui layar sentuhnya.

Fujifilm X-E3 memiliki ukuran fisik yang sedikit lebih ringkas jika dibandingkan pendahulunya seperti X-E2 maupun X-E2S. Karena bodinya yang lebih ringkas, kamera ini tidak memiliki flash pop-up seperti pendahulunya. Sebagai gantinya, Fujifilm memberikan aksesoris flash tambahan di dalam paket penjualannya.

Fujifilm X-E3 ini memiliki sensor baru yaitu CMOS X-Trans III yang memiliki resolusi 24,3 mega pixel. Lalu pemrosesannya diolah oleh prosesor X-Processor Pro yang diklaim bisa memproses gambar dengan lebih cepat serta menangkap fokus dengan lebih cepat. Fitur baru yang juga dihadirkan adalah kemampuan untuk merekam video 4K dengan frame-rate 30 frame per detik.

Fujifilm X-E3 akan mulai dijual pada bulan September ini. Kamera ini dijual dengan harga sebagai berikut:

  • Fujifilm X-E3 (body only): US$900
  • Fujifilm X-E3 dengan lensa 18-55mm: US$1300
  • Fujifilm X-E3 dengan lensa 23mm: US$1150

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar