Lain-Lain

Gak Cuma Temu Kangen, Ternyata Buka Bersama Punya Banyak Manfaat Lho!

0195-e20cf4a0677f943b5aea864e15c2d1c0_600x400.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Memasuk hari ke-10 puasa, sudah berapa banyak ajakan nih yang kamu terima buat buka puasa? Lalu apakah kamu menerima semua ajakan itu? Kalau dipikir-pikir, untuk apa ya buka bersama selagi masih bisa buka di rumah. Selain itu, kalau buka bersama pasti akan lebih menghabiskan banyak uang, karena pasti buka bersama diadakan di tempat yang besar seperti restoran, hotel dan sebagainya. Eits, jangan salah sangka dulu ya! Ternyata berbuka persama juga ada manfaatnya lho…

Kegiatan buka bersama memang telah menjadi tradisi di semua kalangan. Mulai dari keluarga besar, teman lama, kolega, atau komunitas lainnya. Ternyata tujuan berbuka bersama sebenarnya bukan hanya sekedar temu kangen bersama teman-teman. Namun, buka bersama juga bisa menjadi kegiatan untuk menyambung silaturahmi yang telah lama terputus. Karena menjalin silaturahmi merupakan hal yang sangat penting bagi umat muslim.

Adanya ajang berkumpul ini seharusnya juga bisa kamu manfaatkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Misalnya, dengan mengumpulkan zakat secara kolektif dan menyalurkannya ke wadah yang membutuhkan. Selain itu ada lagi lho manfaat buka bersama yang bisa kamu dapatkan.

Meningkatkan kerja sama.

Gak mungkin, kan buka bersama itu langsung siap begitu saja, pasti ada beberapa teman kamu yang menyempatkan diri untuk menjadi panitianya. Hal ini pun tentunya gak dikerjakan sendirian. Dari sini lah kerja sama itu terbentuk, kalian pasti akan merencanakan dan mengurus bersama-sama segala hal yang berkaitan dengan buka bersama.

Mengisi waktu luang.

Kalau puasa, waktu seakan berjalan begitu lama bukan? Nah, daripada bengong di rumah, lebih baik ikut saja buka bersama. Atau kamu juga bisa turut andil dalam mempersiapkan acara tersebut. Menyiapakan makanan akan menjadi kegiatan favorit saat ramadan, pasti kamu gak akan terasa lapar dan tentunya hati gembira bisa berkumpul dengan teman-teman.

Baca Juga: Puasa Tapi Pengeluarannya Boros? Inilah 4 Fatal Penyebabnya!

Menjalin relasi yang hampir terputus.

Namanya aja teman lama yang sudah jarang bertemu, pasti kamu gak tahu kan kabar mereka bagaimana. Apakah temanmu sudah bekerja atau masih melanjutkan studinya dan sebagainya. Siapa tahu dari situ kamu bisa mendapatkan teman yang cocok dengan pekerjaanmu dan kalian bisa saling bekerja sama.

Bertemu jodoh.

Selain mendapat relasi untuk pekerjaan, siapa tahu kamu juga bisa menemukan jodohmu. Lama gak bertemu pasti membuat wajah dan sifat seseorang berubah, mungkin saja kamu jadi cocok dengan salah satu dari mereka. Jodoh orang gak ada yang tahu bukan?

Menjaga semangat beribadah.

Niatnya sih mau buka bersama, padahal kamu lagi gak puasa karena sengaja. Hati-hati kalau ketahuan teman kamu, malu dong. Nah, dengan adanya buka puasa seperti ini pasti kamu akan terdorong untuk melakukan ibadah puasa dengan semangat. Gak masalah, kok kalau buka bersama kamu jadikan sebagai motivasi kamu untuk berpuasa.

Baca Juga: Agenda Bukber Padat? Terapkan Trik Ini Biar Nggak Pailit

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar