Teknologi

Gigabyte Luncurkan GTX 1080 Terkecil di Dunia

Kartu grafis kelas atas seperti Nvidia GeForce GTX 1080 atau GeForce GTX 1070 umumnya memiliki ukuran yang besar dan panjang untuk menampung sistem pendingin besar dengan kipas yang banyak dan heatsink berukuran besar. Namun, sejumlah produsen juga merilis varian kartu grafis dengan desain yang lebih ringkas. Salah satunya adalah Gigabyte yang baru-baru ini merilis kartu grafis GTX 1080 Mini ITX 8G.

Kartu grafis Gigabyte GTX 1080 Mini ITX 8G ini memiliki ukuran yang sangat ringkas. Kartu grafis ini memiliki panjang hanya 16,9 cm atau hampir setengah dari ukuran kartu grafis GeForce GTX 1080 standar yang memiliki panjang 26,7 cm. Dengan desain yang sangat ringkas dan ukuran yang pendek, kartu grafis ini cocok untuk dipasang pada sistem mini-ITX yang umumnya memiliki casing berukuran kecil.

Untuk membuat pendinginannya tetap optimal, GeForce GTX 1080 Mini ITX 8G ini menggunakan sistem pendinginan dengan heatsink yang memiliki tiga heatpipe berbahan tembaga. Panas dari kartu grafis ini dibuang dengan sebuah kipas berdiameter 90 mm. Kipas ini hanya akan berputar saat kartu grafis bekerja penuh.

Walaupun memiliki bentuk yang kecil, kartu grafis ini memiliki spesifikasi yang telah di-overclock. Kartu grafis ini memiliki dua mode kecepatan yaitu Gaming Mode yang memiliki kecepatan base clock 1.607 MHz dan boost clock 1.733 MHz, dan OC Mode yang memiliki kecepatan base clock 1.632 MHz dan boost clock 1.771 MHz. Gigabyte juga menyediakan aplikasi untuk melakukan overlock lebih jauh pada kartu grafis ini. Gigabyte GeForce GTX 1080 Mini ITX 8G ini memiliki sebuah konektor PCI Express 8-pin dan mensyaratkan kebutuhan PSU berkapasitas minimal 500 watt.


Telah dilihat sebanyak
89

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar