Otomotif

Hino Pamerkan Ranger Rally Dakar 2011 Di GIIAS 2017

hino-dakar.jpg
Boyce Spiro
Ditulis Oleh Boyce Spiro




OTONITY.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali memamerkan truk Hino Ranger yang pernah berjaya dan tampil menjadi juara di ajang Rally Dakar di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 10 hingga 20 Agustus 2017 ini.

Truk yang dipamerkan ini merupakan Hino Ranger yang pernah berlaga di ajang Rally Dakar tahun 2011. Hino pertama kali berpartisipasi pada ajang balap Rally Dakar pada 1991 dan menjadi pabrikan truk asal Jepang pertama yang ikut di salah satu balapan terganas ini. Selama 26 tahun berpartisipasi, truk Hino tidak pernah gagal mencapai garis finish. Pada seri balapan Rally Dakar tahun 1997 truk Hino berhasil meraih juara umum dan meraih posisi kedua dan ketiga. Hino berhasil menjadi juara kategori under 10 liter Class selama 8 tahun berturut-turut sejak tahun 2010 hingga 2017.

Truk Hino Rally Dakar 2011 yang saat ini dipamerkan di GIIAS 2017 hadir dengan basis Hino 500 Series yang selama ini juga dipasarkan Hino di Indonesia sebagai truk medium duty. Truk ini dikenal dengan daya tahan dan ketangguhannya yang bandel di segala medan. Selama aktif di balap Rally Dakar, truk ini dikemudikan pebalap profesional asal Jepang, Yoshimasa Sugawara. Truk menyandang mesin berkapsitas 7.961 cc 6 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 450 PS pada putaran mesin 2.700 rpm dan torsi puncak 76 kgf.m pada 1.600 rpm yang dipadukan dengan transmisi enam percepatan direct drive.

“Hino truk Rally Dakar Rally selalu berhasil menyentuh garis finish. Ini menjadi bukti kekuatan truk kami yang terus menerus kami lakukan improvemet. Inilah yang menjadi spirit Quality, Duarability dan Reliability Hino truk yang akan kami terapkan juga di truk kami di Indonesia,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT HMSI.




Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Boyce Spiro

Boyce Spiro

Tinggalkan Komentar