Otomotif

Hino Ranger FG 235 JS, Truk Kargo Lengkap Berpendingin

truk-kulkas-hino.jpg
Boyce Spiro
Ditulis Oleh Boyce Spiro

OTONITY.com – Pada ajang pameran otomotif Gakindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS), PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menampilkan jajaran truk terbarunya. Salah satunya adalah Hino 500 New Generation Ranger FG 235 JS 4×2 yang hadir di kelas truk medium duty.

Di pasar otomotif Indonesia, Hino merupakan market leader di segmen medium truck dengan penguasaan pangsa pasar hingga 60 persen. Dominasi Hino sebagai pemimpin penjualan medium truck sudah berlangsung sejak 17 tahun lalu dengan Ranger Series.

“Hino New Generation Ranger masih menjadi andalan bagi pengusaha dalam berbagai bisnis, ini terbukti dengan penjualan kami yang meningkat. Selama periode Januari sampai Juli 2017 kami membukukan kenaikan penjualan sebesar 55% dengan berhasil terjual 8.397 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 5.427 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger terus menguasai 60% market share,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Hino New Generation Ranger FG 235 JS merupakan varian Super Cruising Ranger yang cocok untuk angkutan kargo atau bisnis distribusi. FG 235 JS hadir di GIIAS 2017 dengan bodi refrigator box. Truk ini cocok untuk angkutan barang atau distribusi yang membutuhkan kargo berpendingin, baik jenis makanan maupun minuman. Misalnya, daging beku, susu, sosis, ice cream atau sayuran beku.

Selain bisa dikaroseri bodi refrigator box, truk ini juga dapat dipasangi aplikasi box lainnya karena truk ini memiliki keunggulan pada volume angkutnya yang besar. Jadi cocok untuk mengangkut barang-barang ringan makan tempat. Keunggulan tersebut didukung oleh rangka yang kuat dengan high tensile steel pada side rail dan cross member.

Hino New Generation FG 235 JS dipersenjatai mesin 7.684 cc J08E-UG yang menghasilkan tenaga maksimum 235 PS pada putaran mesin 2.500 rpm dan torsi maksimum 72 Kgm pada 1.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi MX06.


Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Boyce Spiro

Boyce Spiro

Tinggalkan Komentar