Teknologi

HMD Global Akan Rilis Update Oreo untuk Seluruh Smartphone Android Nokia

Google secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 8.0 Oreo. Update sistem operasi terbaru tersebut juga telah dijanjikan akan segera hadir di berbagai smartphone yang dirilis oleh sejumlah produsen smartphone, termasuk juga Nokia.

Baru-baru ini, HMD Global sebagai pemegang merk Nokia menyatakan akan merilis update sistem operasi Android 8.0 untuk seluruh smartphone yang dirilisnya, mulai dari varian entry-level hingga kelas atas.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Juho Sarvikas (Chief Product Officer, HMD Global) melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Saat ini HMD Global telah merilis empat varian smartphone Android yaitu Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6, dan Nokia 8. Seluruh smartphone tersebut menggunakan sistem operasi Android dengan antarmuka versi standar Android tanpa kustomisasi apapun. Ini membuat sehingga HMD Global seharusnya bisa merilis update sistem operasi dengan lebih cepat.

Smartphone Android Nokia juga akan meluncur ke Indonesia setelah baru-baru ini HMD Global mengumumkan akan memulai produksi smartphone Nokia di Indonesia.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar