Teknologi

HP Luncurkan Omen untuk Para Pemain Game

David Tan (President Director, HP Indonesia) saat peluncuran Omen by HP secara resmi beberapa waktu lalu.

Pesatnya pertumbuhan pasar gaming di Asia Tenggara termasuk Indonesia membuat HP meluncurkan lini produknya yang disebut dengan Omen di Indonesia. Lini produk untuk gaming yang baru saja ditawarkan secara resmi ini, diklaim HP bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para konsumen dalam bermain game. Sejalan dengan itu, Omen by HP juga tidak hanya berupa notebook dan PC desktop melainkan juga peranti lainnya seperti mouse dan headset. Konsumen bisa sepenuhnya menggunakan “ekosistem” Omen dalam bermain game.

“Kami sedang mencari berbagai peluang baru untuk berinvestasi di kategori baru, dan hari ini adalah sebuah milestone yang besar buat HP di Indonesia karena hari ini kami telah membuka peluncuran Omen dari HP,” ujar David Tan (President Director, HP Indonesia). “Di Indonesia khususnya, pasar gaming akan mencapai 465 juta dolar pada tahun 2017. Ini memberikan banyak peluang bagi kami untuk membantu para pemain game di Indonesia,” imbuh David Tan lebih lanjut.

HP Indonesia sendiri membagi para pemain game ke dalam tiga kelompok. Pertama adalah casual gamer, kedua adalah e-sport enthusiast, dan yang paling tinggi adalah avid/hardcore gamer. Omen by HP menyasar yang e-sport enthusiast dan avid/hardcore gamer. Dari kedua kelompok tersebut, yang menjadi fokus utama HP melalui Omen adalah e-sport enthusiast.

Untuk e-sport enthusiast, pada peluncurannya ini, Omen by HP menawarkan empat notebook. Keempat notebook tersebut adalah Omen by HP 15 – ce085TX, Omen by HP 15 – ce088TX, Omen by HP 15 – ce086TX, dan Omen by HP 15 – ce087TX. Seluruh notebook tersebut telah menggunakan prosesor Intel Core i7-7700HQ, layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080, keyboard dengan dukungan antighosting dan tombol WASD yang dihighlight, sistem suara memanfaatkan HP dual speaker dengan Bang & Olufsen dan dukungan DTS Headphone, Omen Control dengan fasilitas pengaturan prioritas jaringan untuk mengurangi latensi, sistem pendingin mengguankan dual fan dan tiga heatpipe, USB 3.1 Gen 1 Type-C, serta Windows 10 Home.

Berhubung ditujukan untuk gaming, notebook yang masuk dalam jajaran Omen by HP telah menggunakan prosesor Intel Core i7 quad core dan kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce GTX seri 10.

Perbedaan dari keempat notebook ini utamanya adalah pada memori utama, kartu grafis, dan media simpan yang digunakan. Kapasitas default memori utama DDR4 yang digunakan mulai dari 8 GB sampai 16 GB, kartu grafis mulai dari NVIDIA GeForce GTX 1050 4 GB DDR5 sampai NVIDIA GeForce GTX 1060, dan media simpan dari HDD 1 TB sampai kombinasi SSD PCI-Express (NVMe) 256 GB dan HDD 1 TB. Varian paling tinggi, Omen by HP 15 – ce087TX, juga telah dilengkapi dengan Thunderbolt 3 serta layar yang memiliki refresh rate 120 Hz dan dukungan NVIDIA G-Sync. Adapun harga Omen by HP 15 ini mulai dari Rp15.299.000,- sampai Rp26.499.000,-.

Sementara untuk avid/hardcore gamer, notebook Omen yang ditawarkan HP memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, utamanya pada memori utama, kartu grafis, dan media simpan, serta layar 17,3 inci. Ada tiga varian yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp30.299.000,- sampai Rp40.299.000,-. Varian termahal, Omen by HP 17 – an002TX, menggunakan memori utama DDR4 berkapasitas 32 GB, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1070, serta media simpan SSD PCI-Express 512 GB dan HDD 1 TB.

Seluruh notebook Omen by HP juga menawarkan kemudahan upgrade dengan single-panel access-nya. Pengguna bisa dengan mudah membuka penutup bagian bawah dari notebook Omen by HP dan mendapatkan akses ke memori utama serta HDD dan SSD.

Pre-order untuk Omen by HP telah dibuka pada tanggal 10 Agustus 2017 lalu dan akan berakhir pada tanggal 20 Agustus 2017, tentunya selama kuota belum terpenuhi. Pre-order bisa dilakukan di www.hpshopping.id/omendominate. Bila melakukan pre-order, pembeli bisa mendapatkan bonus yang beragam.

 

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar