Blogger

Inilah Penyebab Terbaru Pendapatan Googke Adsense Menurun

Ilustrasi-Pendapatan-Daerah-Menurun
Admin
Ditulis Oleh

Adsense adalah sumber pemasukan tambahan yang sangat diandalkan para blogger di tanah air, banyak orang memutuskan untuk bergabung dengan program periklanan dari perusahaan raksasa dunia tersebut.

Meningkatnya pengguna internet di Indonesia menjadi berkah untuk blogger yang mengais rezeki darik klik iklan yang dipasang pada web atau blog mereka, namun sayang, mimpi indah publisher di Indonesia berakhir dengan runtuhnya penghasilan mereka secara tiba-tiba.

Banyak keluhan dari para publisher yang tiba-tiba penghasilannya turun menukik tajam, banyak pula yang heran dan tidak mengetahui kenapa klik iklan mereka turun drastis sementara itu pengunjung web mereka tidak pernah menurun bahkan banyak yang cendrung naik.

Setelah mencari ke berbagai sumber, kami menemukan penyebab utama kenapa banyak publisher yang tiba-tiba pendapatan menurun drastis, berikut masalah utama yang kami temukan.

 

UC Browser dengan Pemblokir Iklan

UC Browser mampu menarik perhatian pengguna, fitur blokir iklan adalah yang membuat banyak orang tertarik menggunakan browser dari China tersebut, menjanjikan kecepatan saat berselancar di internet UC blocker dilengkapi fitur pemblokir iklan yang aktif secara default.

Iklan google adsense tidak luput dari kecanggihan UC Browser mendeteksi dan dan menghilangkan iklan dari pandangan mata pengguna, alhasil peluang puluhan, ratusan bahkan ribuan klik hilang dalam sekejap mata.

 

Googleweblight.com dan Googleusercontent membuat pendapatan adsense menurun

Google weblight dan googleusercontent adalah fasilitas terbaru yang diberikan google kepada penggunanya, secara umum fitur ini menampilan konten dalam sebuah web dengan menghilangkan script yang memungkinkan membuat loading sebuah web lambat di akses.

Iklan google adsense dari publisher pemilik web atau blog tidak muncul pada web versi weblight ini, hanya konten saja yang ditampilkan pada versi ini, pengguna yang memiliki akses internet yang lambat sangat senang dengan hadirnya fitur ini, namun, disisi lain si pemilik blog atau web hanya bisa mengurut dada menyaksikan angka statistik iklan yang jauh menurun, ironis memang, para webmaster dan blogger sudah berusaha keras agar web mereka cepat diakses, tapi internet Indonesia yang rata-rata lemot membuat pengunjung diarahkan google ke halaman weblight.

 

Demikian ulasan seputar penyebab menurunnya pendapatan google adsense terbaru, sekarang anda bisa memutuskan apakah akan bertahan dalam bidang publisher dan mengikuti perkembangannya atau keluar memilih jalur lain

 

 

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar