Teknologi

Jangan Anggap Sepele, Ini Fungsi Penting Tutup Pentil

1505056223_jangan-anggap-sepele-ini-fungsi-penting-tutup-pentil.jpg
Arias Bell
Ditulis Oleh Arias Bell

bogorOnline.com-

Mayoritas pengendara motor umumnya hanya terpaku pada mesin saja. Mereka menganggap komponen ini adalah hal terpenting untuk dijaga agar kendaraan aman saat digunakan. Padahal, banyak pula komponen kecil yang juga memiliki peranan penting pada motor.

Salah satu komponen kecil yang memiliki peranan penting pada sepeda motor adalah tutup pentil atau valve cap. Meski terkesan sepele, komponen ini memiliki dua fungsi utama pada motor.

Fungsi pertama adalah untuk menjaga agar tekanan di dalam ban tetap stabil (tidak mudah kempis). Fungsi kedua, adalah mencegah kotoran masuk ke dalam ban dan mencegah ban mudah mengalami korosi.

Tutup pentil sendiri terdiri dari beberapa jenis, pertama plastik, kedua dari bahan metal yang di dalamnya terdapat lapisan karet untuk menyumpal udara, kotoran hingga debu dan air agar tak masuk. Selain itu ada jenis tutup pentil yang memiliki indikator untuk memberitahu pengguna mengenai tekanan ban berkurang atau tidak.(rul)

Sumber: https://kabaroto.com/post/read/2-fungsi-penting-tutup-pentil-yang-jarang-diketahui

Comments


Next PostPemkab Bogor Lagi Banjir Penghargaan, Satu Lagi Tingkat Nasional


Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Arias Bell

Arias Bell

Tinggalkan Komentar

Selayang Pandang

BINDO FAVBindoline.com hadir untuk membantu dalam proses belajar mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMAN 1 Lubuk Alung, website ini di kelola oleh Rita Angraini,S.Pd guru Bahasa Indonesia di SMAN 1 Lubuk Alung. Tujuan dari Bindoline ini adalah agar menciptakan metode belajar mengajar yang menyenangkan dan memanfaatkan teknologi informasi untuk menciptakan pembelajaran yang interaktif sehingga membangkitkan kreatifitas siswa.

Member Kami

Sang Pujangga
Marias Fajri
Rita Anggraini, S. Pd
Wena Mira
Sidik Abdillah
Ranjid Boing
Iqbal Makarim
Nelfy Aprilia s
Selvira Safitri
Arni Putri
Rahma Yumelda putri
Dinda Marisa

Dibuat dengan penuh like demi pendidikan yang lebih baik