Tugas Siswa

kepala daerah

laba-ws.blogspot.com_Art_by_Gary_Locke_0037
Rahmat Firdaus
Ditulis Oleh Rahmat Firdaus

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

KEPALA DAERAH

                Pada tahun 2002 daerah ku dilanda gempa besar yang memporak- porandakan wilayah ku . 6 bulan sesudah bencana dilaksanakanlah  pemilihan kepala daerah.

               Para calon kepala daerah sibuk mencari dukungan suara dari rakyat.  Salah seorang dari calon kepda meninjau suatu daerah untuk meminta dukungan suara dari rakyat yang ada disana.

Secara kebetulan ada masjid  yang runtuh akibat gempa 6 bulan yang lau,dia mengatakan kepada pengurus masjid dan rakyat yang ada disana bahwa  dia akan memberikan bantuan dana untuk merenovasi masjid tersebut dengan syarat semua warga harus memilih nya untuk menjadi kepala daerah.

 Masyarakat pun setuju untuk memilih nya,  sampai waktu pemilihan kepda tiba memang teryata rakyat dari daerah itu pro memilih nya dan dia pun terpilih menjadi kepda dengan suara paling terbanyak.

Pengurus masjid dan perwakilan rakyat meminta janji kepada kepala daerah yang terpilih itu, mereka mendatangi kantor kepda untuk meminta dana bantuan yang sudah dijanjikan, lalu kepda mengatakn dengan santai kepada mereka kalau itu hanya lah janji kampanye. Mereka pun geram kepada kepda itu tapi apalah daya mereka memang benar mereka yang begok percaya dengan janji palsu, mereka pun pulang dengan tangan hampa sambil berkata  DASAR KEPALA DAERAH GILA!!!!!!

                                                                                                          STRUKTUR TEKS ANEKDOT KEPALA DAERAH

1.ABSRAK     : Pada tahun 2002 daerah ku dilanda gempa besar yang memporak- porandakan wilayah ku . 6 bulan sesudah bencana dilaksanakanlah  pemilihan kepala daerah.

2.ORIENTASI: Para calon kepala daerah sibuk mencari dukungan suara dari rakyat.  Salah seorang dari calon kepda meninjau suatu daerah untuk meminta dukungan suara dari rakyat yang ada disana.

3.KRISIS          : Secara kebetulan ada masjid  yang runtuh akibat gempa 6 bulan yang lau,dia mengatakan kepada pengurus masjid dan rakyat yang ada disana bahwa  dia akan memberikan bantuan dana untuk merenovasi masjid tersebut dengan syarat semua warga harus memilih nya untuk menjadi kepala daerah.

4.REAKSI        : Secara kebetulan ada masjid  yang runtuh akibat gempa 6 bulan yang lau,dia  mengatakan kepada pengurus masjid dan rakyat yang ada disana bahwa  dia akan memberikan bantuan dana untuk merenovasi masjid tersebut dengan syarat semua warga harus memilih nya untuk menjadi kepala daerah.

5.KODA          : Pengurus masjid dan perwakilan rakyat meminta janji kepada kepala daerah yang terpilih itu, mereka mendatangi kantor kepda untuk meminta dana bantuan yang sudah dijanjikan, lalu kepda mengatakn dengan santai kepada mereka kalau itu hanya lah janji kampanye. Mereka pun geram kepada kepda itu tapi apalah daya mereka memang benar mereka yang begok percaya dengan janji palsu, mereka pun pulang dengan tangan hampa sambil berkata  DASAR KEPALA DAERAH GILA!!!!!!

 

 

 

 

 

Tentang Penulis

Rahmat Firdaus

Rahmat Firdaus

want to be succes

Tinggalkan Komentar