Teknologi

Kukuhkan Kehadiran di Indonesia, Facebook Perluas Kantornya

Facebok Indonesia belum lama ini mengumumkan untuk memperkuat eksistensi lokalnya dengan melakukan ekspansi kantor baru di Jakarta. Tujuannya menurut Facebook untuk membantu masyarakat Indonesia terhubung secara lebih baik satu sama lain, melakukan bisnis, dan berbagi momen-momen penting.

Facebook juga menyatakan bahwa jumlah pengakes Facebook di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 115 juta orang per bulan. Selain itu, terdapat 45 juta pengguna per bulan di Indonesia yang mengakses Instagram.

Dalam acara peresmian kantor ini, Sri Widowati (Country Director – Facebook, Indonesia), menyampaikan berbagai upaya Facebook untuk mendukung berbagai komunitas termasuk pengusaha perempuan, pebisnis, generasi muda, dan pengembang aplikasi.

Dengan upaya-upaya inilah, Facebook menyatakan akan memberikan pelatihan kepada lebih dari sembilan ribu pengusaha Indonesia (mayoritas pengusaha perempuan), melalui program #SheMeansBusiness dan #BoostYourBusiness di Surabaya, Jakarta, Bandung, Lombok, Makassar, Manado, Palembang, dan Medan.

Facebook juga menyatakan telah memberikan dukungan lebih jauh bagi para pengembang aplikasi lokal. Dukungan ini diberikan dalam bentuk pelatihan yang diberikan kepada lebih dari tiga ribu pengembang melalui hackathon. Selain itu, juga ada beberapa program pelatihan seperti Facebook Platform Meetups, acara FbStart, serta peluncuran Developer Circles.

 

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar