Berita Sastra

Launching Buku Kumpulan Puisi Ekskul Forum Cerdas SMAN 1 Lubuk Alung

launching-buku
Admin
Ditulis Oleh

Forum Cerdas(Cerita dan Sastra) adalah salah satu ekstra kurikuler yang ada di sekolah rujukan SMAN 1 Lubuk Alung,Kab.Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Kegiatan utama dari ekskul ini adalah menumbuhkan dan memupuk minat para siswa dalam bidang Sastra dan menulis, melalui ekskul ini para siswa yang memiliki minat dan bakat dalam menulis karya sastra seperti cerpen, puisi, novel dan lain-lain dapat tersalurkan dengan baik.

Mengisi waktu siswa dengan kegiatan positif dan produktif akan karya dalam bidang sastra adalah salah satu tujuan utama didirikannya forum Cerdas ini.

Dibimbing oleh guru bidang studi Bahasa Indonesia Rita Anggraini,S.Pd Forum Cerdas SMAN 1 Lubuk Alung akhirnya berhasil menerbitkan buku pertama yang berjudul “Sunyi”, buku ini berisi puisi-puisi indah karya siswa yang tergabung dalam ekskul Cerdas.

Pemilihan judul “Sunyi” ini diambil berdasarkan puisi karya siswa yang sebagian besar bertemaakan “kegalauan” siswa yang dalam usia remaja, kegalauan-kegalauan akan persahabatan, keluarga, cita-cita dan lingkungan dituangkan dengan bait-bait yang indah dirangkai menjadi sebuah karya puisi nan syahdu.

Terbitnya buku Antalogi Puisi ini juga didukung penuh oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Lbuk Alung Dra.H.Dian Mulyati Syarfi, M.Pd, dukungan penuh dari Kepala Sekolah SMAN 1 Lubuk Alung adalah salah satu unsur yang sangat penting hingga puisi karya siswa ini bisa menjadi salah satu karya nyata dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

Peluncuran buku Antalogi Puisi “Sunyi” juga disambut hangat oleh keluar besar SMAN 1 Lubuk Alung, Majelis Guru, Staff dan para siswa berbaur dalam sukacita di kegiatan launching buku “Sunyi” pada tanggal 5 Spetember 2016 lalu, kegembiraan dengan hadirnya buku perdana ini akan menjadi pemicu semangat siswa yang tergabung dari Forum Cerdas untuk bisa lebih produktif dalam menghasilkan karya sastra dan menerbitkan buku-buku lainnya.

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar