Teknologi

Linksys Hadirkan Wireless Router EA7500 dengan Seamless Roaming

Linksys EA7500

Linksys hari ini meluncurkan sebuah wireless router terbaru yaitu Linksys EA7500. Wireless router ini menawarkan koneksi nirkabel 802.11ac dengan dukungan MU-MIMO, serta fitur baru yang disebut Seamless Roaming.

Sebuah wireless router terkadang tidak mampu menjangkau seluruh bagian rumah. Untuk itu, pengguna biasanya menambahkan wireless router tambahan atau perangkat wireless extender untuk meningkatkan jangakauan jaringannya. Namun penambahan jaringan tersebut terkadang juga kurang mulus sehingga pengguna sering kali harus melakukan koneksi ulang saat keluar dari jangkauan jaringan utama.

Mengatasi hal tersebut, Linksys EA7500 memiliki fitur Seamless Roaming. Fitur ini memungkinkan interkoneksi antara wireless router utama dengan wireless extender atau repeater yang mendukung dengan lebih mulus. Sehingga, saat pengguna bergerak keluar dari jangkauan wireless router utama, koneksi tersebut langsung diambil alih oleh perangkat jaringan lain tanpa perlu melakukan koneksi ulang.

Linksys EA7500

Linksys EA7500 ini mendukung koneksi dual-band dengan kecepatan maksimal 1900 Mbps yang diklaim sudah memadai untuk menjalankan streaming video 4K dan bermain game secara lancar. Untuk menghasilkan bandwidth yang lebih lega dan lancar saat melayani banyak koneksi, wireless router ini juga mendukung teknologi MU-MIMO untuk perangkat-perangkat yang kompatibel.

Sebagai tambahan, Linksys EA7500 ini juga kompatibel dengan aplikasi Linksys Smart WiFi sehingga pengguna bisa melakukan konfigurasi dan pemantauan melalui aplikasi mobile yang tersedia pada Android dan iOS.

Linksys EA7500 ini dijual dengan harga Rp3.849.000. Harga tersebut merupakan harga promosi yang dibundel dengan perangkat wireless repeater Linksys RE7000 unuk pengaplikasian Seamless Roaming.

Tanggapan Kamu

komentar

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar