Tugas Siswa

membuat teksanekdot karangan sendiri

images
Amelia Restu
Ditulis Oleh amelia restu

Pencuri Pisang

Ada sebuah dusun yangteneng dan ramai buah-buahan.dan disana terdapat sebuah rumah gubuk yang jelek dan dihunyi oleh seorang janda dan anak lelakinya yang bernama Andi.ketika itu,stok makanan yang ada didapur sudah habis.dan Andi punpada saat itu sangat lapar.

Andi :”Ibu,Aku sangat lapar!”

Ibu :”Sebentar ya nak,ibu cari makanan diluar dulu”

Ibu punpergi keluar untuk mencari makanan untuk anaknya.waktu pun terus berjalan ,tiba-tiba,ibu pulang ke rumah tanpa membawa apa-apa.

Andi :”Mana makanannya bu aku sudah tak tahan lagi”

Ibu :”Maaf ya nak, Ibu tidak bawa apa-apa”

Andi pun marah dan pergi dari rumah.Saat dalam perjalanan Andi melihat kebun pisang yang berbuah lebat.Andi pun mengambil pisang-pisang yang ada di sana.setelah itu andi pulang dengan membawa pisang hanya 2 pisang yang akan diberikan kepada ibunya.

Andi :”Ibu aku bawa makanan untuk ibu”

Ibu :”Wah,besok jangan dua aja,bawa banyak-banyak ya nak!”

Lalu,ibu dan andi memakannya dengan lahap.Keesokan harinya Andi berpikir untuk mengambilnya kembali.Andi berangkat dari rumah dan membawa kantong plastik.sesampai disana andi tidak melihat kanan dan kiri.dan langsung mengambil pisang itu.tanpa sepengetahuannya, ternyata ada salah satu warga yang melihat tindakannya itu.dan warga tu berteriak “MALING,MALING,MALING”. Andi pun terkejut mendengar teriakan tersebut.Andi hendak melarikan diri tapi naas baginya.para warga pun sudah menghadangpinya.Andi pun di hakimi oleh massa.“Ini bukan keinginan ku, tapi keinginan ibuku.”jerit Andi. Ibunya hanya diam.“Bagaimana warga, apakah kita lanjutkan hukuman ini?” kata kepala desa.
“Lanjut, hajar dia hajar” seru warga.

Ibunya hanya bisa melihat anak yang malang itu dihakimi massa.
Setelah warga selesai melampiaskan amarah dan meninggalkannya, ibunya datang dan memeluknya. Tapi Andi malah menampar dan memukul ibunya. Ibunya jatuh tersungkur di tanah. “Kenapa ibu dulu tidak memarahiku ketika aku mencuri pertamakali?” tanya Andi.Ya allah, kutuklah ibuku yang tidak menyayangi anaknya sendiri.

 

Tentang Penulis

Amelia Restu

amelia restu

Tinggalkan Komentar