Tugas Siswa

Menganalisis teks anekdot karangan sendiri

;;
Boing Ramadan
Ditulis Oleh boing ramadan

Disuatu pagi seorang anak bernama Alex di antarkan kakaknya ke sekolah menggunakan sepede motor,tetapi meraka tidak menggunakan helm.Tiba-tiba di sebuah persimpangan mereka di stop oleh seorang pak polisi,dan polisi itu pun bertanya.

   Polisi : “Adek kenapa gak pake helm?”

   Kakak : “Gak punya helm pak”

   Polisi  : “Kalo gitu bisa lihat suratnya?”

   Alex    : “Nih suratnya pak”

   Polisi  : “Hmmm!!! baiklah silahkan jalan”

   Kakak  : “Eh Perasaan STNK gua pajaknya udahmati,kok bisa lolos ya? tadi lu kasi surat apaan lex”

    Alex     : “Gua kasi surat tanah dari laci bapak bang”

    Kakak : “Apahhh!!!!!”

    Struktur

    Abstrak     : Disuatu pagi seorang anak bernama Alex di antarkan kakaknya ke sekolah menggunakan sepede motor,tetapi meraka tidak menggunakan helm

    Orientasi  : Disuatu pagi seorang anak bernama Alex di antarkan kakaknya ke sekolah menggunakan sepede motor

     Krisis         : Tiba-tiba di sebuah persimpangan mereka di stop oleh seorang pak polisi

      Reaksi      :  Kakak : “Eh Perasaan STNK gua pajaknya udah mati,kok bisa lolos ya? tadi lu kasi surat apaan lex”

       Koda        :   Kakak : “Apahhh!!!!!”

    Ciri Bahasa

   Pernyataan di atas menggunakan pertanyaan retoris dan kongjungsi temporal.

  * Pernyataan retoris   : Kakak : Eh Perasaan STNK gua pajaknya udah mati,kok bisa lolos ya? tadi lu kasi surat apaan lex.                        

   * Konjungsi temporal : Setela

Tentang Penulis

Boing Ramadan

boing ramadan

Tinggalkan Komentar