Tugas Siswa

Mengkonversi Teks Eksposisi Kedalam Pidato

img-Berita_Ajakan_Menabung_14_Mei_2012_447466341
Nia Yulianti
Ditulis Oleh Nia Yulianti

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-language:EN-US;}

    Mengonversi Teks Eksposisi Ke Dalam Pidato

Asslamualaikum Wr.Wb        

Alhamdulillah,alhamdulillah hirabbil Alamin.Wassalatu wassalamu ala mursalin waala alihi wasabbihi rasulilahi ajmain.

Pertama dan utama sekali marilah kita ucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah swt yang mana Ia melimpahkan rahmat,ni’mat serta karunia Nya kepada kita semua,Sehingganya kita dapat hadir disekolah yang kita cintai dan banggakan ini dengan sehat walafiat.

Tidak lupa pula,kita kirimkan shalawat beriringkan salam kepada pucuk pimpinan umat islam sedunia yakninya Nabi Muhammad saw yang mana Beliau telah membawa kita dari zaman jahiliah kezaman berpendidikan seperti yang kita rasakan saat ini.

Yang saya hormati Ibu Kepala Sekolah beserta wakil,Ibu Bapak majelis guru,ibu Rita Anggraini guru pembimbing  serta guru yang sedang praktek lapangan dan karyawan sekolah lainnya.Serta kakak-kakak yang saya sayangi dan teman-teman yang seperjuangan dengan saya.

Baiklah saya tidak akan memperpanjang mukaddimah, langsung saja masuk kedalam pidato saya hari ini yang berjudul “Kenapa Menabung Itu Penting?”

Hadirin semua,siapa diantara kita yang tidak tau apa itu menabung?tentu kita semua tahu bukan?.Menabung itu adalah menginvestasikan atau menyimpan sebagian dari uang yang kita miliki untuk digunakan saat kita membutuhkan atau saat kita sedang terdesak.Menabung itu sangat penting.Dan bahkan kita sudh diajarkan menabung sedari dini.Bukankah untuk menabung itu sangat mudah dan juga cepat.Sekarang menabung ituada banyak caranya diantaranya menginvestasikan uang atau barang yang kita miliki,menabung dibank atau menabung dirumah.

Hadirin sekalian,Manfaat menabung itu sangatlah banyak.Diantaranya yaitu:

1.    Kita dapat menjadi lebih hemat,karena dengan menabung tentu kita akan menyisihkan sebagian dari uang yang kita miliki,sehingga uang biasa kita gunakanuntuk jajan,makan atau yang lainnya sedikit berkurang.Dan kita tentu juga akan memprioritaskan kebutuhan yang benar-benar penting atau benar-benar dibutuhkan.

2.   Adanya uang disaat penting,dengan menabung kita dapat mengantisipasi keadaan nanti dimana saat kita benar-benar membutuhkan uang.Dan kita juga akan menjadi lebih siap untuk menghadapi masa yang akan datang.

3.   Menghindarkan diri dari hutang,dengan menabung tentu kita akan jauh dari hutang.Bukankah dengan berhutang kita akan merasa dirugikan karena bunga yang diberikan.Dan hutang itu juga merupakan sebuah peerbuatan yang harus dihindarkan dalam agama islam.

4.   Melatih disiplin,dengan menabung tentu kita akan merasa bertanggung jawab dan juga konsisten yang inggi dalam menabung.

 

Tetapi dari manfaat yang telah disebutkan tadi,tentu masih ada orang yang merasa kesulitan untuk menabung ataupun menyisihkan sebagian dari uang yang dimilikinya.Alasannya karena sifat manusia yang tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah ia miliki.

Tetapi,dengan mengetahui manfaat menabung tersebut,marilah kita membiasakan untuk menabung mulai hari ini dengan konsisten yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab.

Baiklah sekian pidato dari Saya.Saya sudahi sengan dengan Wabilahitaufik wal-hidayah Wassalamualaikum wr.wb.

Tentang Penulis

Nia Yulianti

Nia Yulianti

Tinggalkan Komentar