Tugas Siswa

Mengonversi Teks Eksposisi Menjadi Pidato

teh
Calsha Satya Nanda
Ditulis Oleh Calsha Satya nanda

Manfaat Koperasi Sekolah

Assalamu’allaikum Wr. Wb.
     Alhamdulillahirrabbil ‘alamin wassalatu wassalamu ‘ala asrafil anbiya iwarmursalin wa’ala alihii wasabbihi rasulillahi ajamin.

pertama dan utama sekali marilah kita ucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT. yang m telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di kleas X MIPA 7 yang kita cintai. Dan tak lupa pula salawat berangkainkan salam kita berikan kepada Rasulullah SAW. dengan berlafazkan “Allahuma salli’ala syaidina muhammad waala ali syaidina muhammad.” Yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah kepada zaman islamiyah seperti yang kita rasakan sekarang ini.

Yang terhormat Ibu Rita Anggraini S.Pd Selaku guru Bahasa Indonesia dan seterusnya teman-teman yang seperjuangan dengan saya. Untuk tidak memperpanjang kata-kata mukadimah, saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul “Manfaat Koperasi Sekolah.”

   Koperasi sekolah adalah salah satu lembaga organisasi yang ada di sekolah. Koperasi sekolah menyediakan makanan, minuman, alat-alat tulis seperti pensil, pena, buku, dan lain-lain. Koperasi juga menyediakan perlengkapan sekolah seperti kacu dan kaos kaki. Lembaga ini didirikan untuk membantu dan menyejahterakan warga sekolah dan supaya dapat menunjang pendidikan siswa dan melatih berkoperasi. Koperasi sekolah telah diperkenalkan kepada kita dipelajaran ekonomi. Koperasi sekolah yang dananya dari siswa dan keuntungannya juga untuk siswa yang dikelola oleh pengurus koperasi sekolah.

   Jadi, adanya suatu koperasi sekolah sangatlah penting dan menguntungkan. koperasi sekolah juga dapat menambah manfaat yang sangat berarti bagi sekolah kita. Marilah kita kembangkan lagi koperasi sekolah kita agar lebih maju dan bisa lebih bermanfaat bagi warga sekolah.

   Hanya itulah yang dapat saya sampaikan. Terlebih dan kurangnya saya minta maaf. Semoga apa yang saya sampaikan tadi dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya akhiri dengan Wabillahi taufiq wallidaiyah waridho wallinayyah wassalamu’allaikum warrahmatullahi wabarrakatu.

Tentang Penulis

Calsha Satya Nanda

Calsha Satya nanda

Tinggalkan Komentar