Tugas Siswa

“Mengonversi Teks Eksposisi Menjadi Teks Pidato”

koperasi
DeaAyu Paramita
Ditulis Oleh DeaAyu Paramita

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

“Mengonversi Teks Eksposisi Menjadi Teks Pidato”

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

          Alhamdulilah-alhamdulilahirabbil’alamin wasalatu wasalamu ‘ala asrafil anbiya’I wamursalin wa’alihi wa ashahbihi ajma’in.Pertama-tama,marilah kita ucapkan rasa puji syukur kita atas kehadiran allah swt.yang mana ia telah memberikan rahmat dan karunia Nya  kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di kelas X MIPA 7 yang sama-sama kita cintai ini dengan keadaan sehat wal’afiat.Salawat serta salam tak bosan-bosannya kita lantunkan kepada nabi besar kita yakninya Nabi Muhammad SAW. Yang telah membawa kita dari alam jahiliyah menuju ke zaman yang berpendidikan dan serba canggih seperti yang kita rasakan pada saat sekarang ini.

          Yang terhormat Ibu Rita Anggraini S.pd selaku guru Bahasa Indonesia,dan seterusnya teman-teman yang saya sangat sayangi.Baiklah,untuk tidak memperpanjang kata mukadimah langsung saja masuk ke judul pidato saya yang berjudul “Pentingnya mendirikan koperasi sekolah”

          Saudara sekalian

          Seperti yang kita ketahui,koperasi adalah suatu lembaga didirikan di lingkungan sekolah yang anggota nya merupakan siswa sekolah.Warga sekolah terutama para siswa dan guru berbelanja ke sana baik untuk membeli makanan,minuman,ataupun perlengkapan sekolah.Tujuan didirikannya koperasi sekolah adalah untuk memberikan kesejahteraaan kepada warga sekolah.Dengan banyaknya siswa dan guru yang berbelanja ke koperasi sekolah dapat membuat lembaga tersebut semakin berkembang dan barang yang tersedia semakin lengkap.Peraturan yang lebih terperinci tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992.Undang-undang ini memberikan pedoman bagi pemerintah dan masyarakat tentang cara-cara untuk menjalankan koperasi, termasuk koperasi sekolah. unincorporated koperasi. administrator koperasi sekolah dan manajer yang dilakukan oleh siswa di bawah bimbingan kepala sekolah dan guru, terutama guru ekonomi dan koperasi.

          Koperasi ialah berazaskan kekeluargaan.Diatur salam pasal 33 ayai 1 uud 1945 secara tegas mengamanatkan agar “Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas azas kekeluargaan.

Adapun manfaat koperasi sekolah yaitu diantaranya:

1. Menambah pengetahuan dunia bisnis         4 Saling membantu memenuhi kebutuhan

2. Membantu mengelola pembayaran              5. Menumbuhkan pendidikan karakter disiplin

3. Melatih tanggung jawabsikap kerja sama     6. Membentuk kebiasaan gemar menabung


Dengan demikian,koperasi Sekolah sangatlah penting,dan bermanfaat bagi lingkungan sekolah itu sendiri.Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan,mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua.Saya akhiri dengan assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tentang Penulis

DeaAyu Paramita

DeaAyu Paramita

Tinggalkan Komentar