Tugas Siswa

Mengubah teks eksposisi kedalam bentuk pidato

2016-11-29 19.08.15
NurNasuha Zahra
Ditulis Oleh NurNasuha Zahra

TEMA:Kontra Dari Pentingnya Menabung

   Assalamu’alaikum wr.wb.
    Pertama dan pertama sekali marilah kita ucapkan puji syukur kita atas kehadirat ALLAH SWT sehingga kita dapat berkumpul bersama di kelas yang kita cintai ini. Tak lupa salawat beriringkan salam kita hadiahkan kepada pucuk pimpinan umat islam sedunia yang berbapakkan Abdullah dan beribukan Aminah yakninya nabi besar MUHAMMAD SAW yang mana telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman islamiah, dari zaman kebodohan ke zaman yang penuh pengetahuan, dari zaman kegelapan ke zaman yang terang menerang seperti yang kita rasakan pada saat ini.
   Dengan hormat kepala sekolah SMA N 1 LUBUK ALUNG, Wakil kepala sekolah, guru-guru yang mengajar di SMA N 1 LUBUK ALUNG, guru-guru yang mengajar di kelas X.IIS.1 dan teman teman yang seperjuangan dengan saya.
  Baiklah saya tidak akan memperpanjang mukadimah lansung saja saya masuki pidato saya yang berjudul:
                 🏦💰🏦💰🏦💰🏦

            KEUTAMAAN KELUARGA

    Dari zaman sekarang memang kita diwajibkan untuk menabung yang membuat kita menyisihkan sebagian uang yang kita miliki untuk tujuan tertentu, pada dasarnya menabung menabung merupakan hal yang penting dan harus dimiliki oleh setiap orang baik pribadi maupun keluarga dan mengajarkan kita untuk hidup mandiri.mandiri adalah sikap yang tidak menggantungkan keputusan kepada orang lain .
    Setiap orang tua pastilah ingin anaknya  mandiri karena kemandirian dapat berpengaruh besar terhadap masa depan seseorang. Tapi bagaimana seseorang tersebut tidak ada waktu untuk menabung.sebagai contoh seorang pekerja. Kerja keras siang malam demi mendapatkan penghasilan maksimal sebenarnya sah-sah saja .lalu bagaimana jika penghasilan kita bahkan belum bisa menyimpan tabungan sepeserpun.
    Dari contoh di atas membuktikan ada beberapa hal yang membuat seseorang tidak bisa menabung dan beberapa hal tersebut bisa berupa:
♧.Tidak memiliki kelebihan uang
       Jika penghasilan yang didapatkan cuma bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan keadaan tersebut menabung tentu menjadi hal yang mustahil dan situasinya sangat tidak memungkinkan.
   Kebutuhan keluarga jauh lebih penting di bandingkan dengan menimbun uang di bank demi sebuah kekayaan. Cobalah bersabar dan mencari pekerjaan tambahan jika tetap ingi menabung.namun harus diingat, tidak boleh mengorbankan kebutuhan keluargamu demi kepentingan pribadimu.

♧.Hutang menumpuk
     Hutang adalah hal yang sangat mengganggu jika terlalu banyak dan hutang merupakan salah satu alasan seseorang untuk tidak perlu menabung karena hutang jika tidak di bayar pastilah akan menjadi menumpuk dan akan membuat hutang itu harus di bayar agar tidak terus berhutang karena hutang akan membuat seseorang akan kehilangan pahala karena hutang didunia harus dibayar di akhirat nantinya, jika kita tidak membayarnya mulai dari sekarang.

♧.Sakit keras
     Jika seseorang mengalami sakit keras tentu mereka akan tidak bekerja dan penghasilan mereka akan berkurang jadi penghasilan berkurang tersebut hanya mampu membuat seseorang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika keluarga ada yang bekerja mereka juga pasti mungkin tidak sempat menabung karena mereka akan berfikir untuk membiayai keluarga mereka yang sakit tersebut.

 Dari pernyataan di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa alasan beberapa orang tidak menabung adalah untuk memenuhi kebutuhan keluarga dengan uang yang bisa dibilang jumlah yang cukup Dan untuk kepentingan keluarga adalah hal yang lebih utama yang harus ada dalam diri kita, jika tidak kita siapa lagi yang akan membuat  keluarga kita tercukupi walau dengan hasil yang bisa dibilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja.Maka janganlah hanya memikirkan kepentingan pribadi dan tidak memikirkan keluarga.
  Demikian yang dapat saya sampaikan kalau ada kata-kata yang salah tolong di maafkan ASSALAMUA’LAIKUM WR.WB.

                  🌷🌸..SELESAI..🌸🌷

Tentang Penulis

NurNasuha Zahra

NurNasuha Zahra

Tinggalkan Komentar