Tugas Siswa

MID : BIOGRAFI KARANGAN SENDIRI JUDUL “BENNY ANTAMA SYANT”

18253286_701069266762337_4756517886221090816_n
Albert Aprillio
Ditulis Oleh albert aprillio

 

“BENNY ANTAMA SYANT”

          Benny Antama Syant atau kerap juga di sapa Benny ni lahir di Aceh,tepatnya 16 oktober 1989. Ia adalah anak perta dari pasangan bapak Syahrul dan Ibuk Yanti dimana ia merupakan anak pertama dari 2 bersaudara.Ayah beni bekerja di PLN sedangkan ibunya bekerja sebagai serang petani di sawah.

          Awal pendidikan beni dimana yaitu ia bersekolah di SD N 1 Lubuk Alung. Ia selalu bercita cita menjadi seorang dokter yang dapat mengobati dan menyelamatkan banyak orang.

          Setelah tamat SD Benny melanjut kan skolahnya ke SMP N 1 Lubuk Alung,Benny dari SD selalu mendapat ranking 1,Smp pun Benny juga selalu mejadi juara kelas.

          Setelah tamat SMP benny melanjutkan skolahnya di SMA N 1 Lubuk Alung ,di SMA Benny  juga selalu menjadi juara,di SMA Benny juga mulai bermain olahraga takkraw.Ia rajin latihan takkraw setiap hari minggu bersama teman-temannya di SMA,pada suatu hari saat Benny sedang latihan bersama temannya beni terlalu semangat hingga ia meloncat terlalu tinggi dan jatuh dengan posisi tangan terlebih dahulu.Benny mengalami patahtulang dan ia tidak bermain takkraw untuk beberapa bulan.

          Setelah tamat Benny melanjutkan kuliah di UNAND Padang dengan mengambil jurusan kedokteran. Ia wisuda dan mencoba mengikuti tes kedokteran dan ia lulus dengan nilai tertinggi se-Sumbar.setelah itu dia menikah dengan temannya sesama dokter dan mereka berdua membuka klinik dipadang.

Sekarang Benny bisa membiayai kuliah adeknya dan membantu melunasi hutang orang tuanya dan membantu membiayai sawah ibunya,

 Hal yang patut diteladani dari tokoh

a.       Seseorang yang bekerja keras.

b.      Seseorang yang berfikir bagaimana agar hidup menjadi lebih baik dimasa yang kan datang.

c.       Anak yang rajin membantu orang tuanya

 

 

 

Tentang Penulis

Albert Aprillio

albert aprillio

Tinggalkan Komentar