Teknologi

Pakai Pixel atau Nexus? Update Android 8.0 Oreo Sudah Tersedia

via-XDA.jpg
Adrianne Beckman
Ditulis Oleh Adrianne Beckman

Android 8.0 Oreo akan Dilengkapi Rescue Party
via XDA

Apakah kamu pengguna smartphone Google Pixel atau Nexus? Kamu sudah bisa update software Android Oreo telah tiba dan siap didownload.

Baru-baru ini Google merilis file update Android 8.0 Oreo untuk pengguna Google Pixel, Pixel XL, Nexus 6P, dan 5X. Update tersebut dikemas dalam factory images dan update OTA yang berbentuk .zip.

Kamu yang tidak ingin menunggu update via Over-the-Air yang lama, bisa mendownload file OTA yang ada. Untuk menginstall update OTA ini, tidak perlu melakukan unlock bootloader.

Sedangkan jika kamu ingin mengupdate via factory images, kamu membutuhkan proses unlock bootloader.

Untuk menginstallnya, kamu memerlukan software ADB dengan mengetikan command tertentu.

Link download factory images Android 8.0 Oreo untuk Google Pixel dan Nexus bisa kamu klik di laman ini. Sedangkan untuk update OTA bisa kamu klik di laman ini.

Selain untuk Google Pixel dan Nexus, Android 8.0 Oreo juga dikatakan Google akan tiba di smartphone-smartphone Android keluaran Samsung, HTC, Sony, LG, hingga Nokia pada akhir tahun 2017.

Baca Juga:

Android Oreo sendiri memiliki fitur-fitur baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat.

via GSMArena

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sumber

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Adrianne Beckman

Adrianne Beckman

Tinggalkan Komentar