Lain-Lain

Pakaian Anti Rusak untuk Balita

cef4a05f72291915d40a9a41c1a21ccb.jpg
Admin
Ditulis Oleh

Setiap anak bertumbuh setiap hari. Pertumbuhan tinggi badan dan berat badan yang semakin hari semakin meningkat, akan memengaruhi pakaian yang dikenakan oleh Si Kecil. Karena mengikuti pertumbuhannya ini, ukuran pakaian Si Kecil akan berubah setiap waktu. Moms juga akan membeli pakaian sesuai dengan ukuran tinggi dan besarnya badan Si Kecil. Hal ini akan memakan biaya pengeluaran rumah tangga.

 

Untuk menyiasati hal ini, Ryan Yasin (24), seorang inventor asal London Barat, Inggris, menciptakan pakaian unik untuk Si Kecil. Unik karena pakaian ini mampu mengikuti pertumbuhan tinggi dan besarnya badan Si Kecil.

 

Berkat ilmu teknik yang dimilikinya, ia mengetahui bahwa ada struktur dari bahan tertentu yang dapat melebar dan memanjang saat ditarik. Tidak seperti material biasa, seperti bahan karet, yang akan semakin menipis. Ia pun mulai mengolah materi tersebut dengan melipat dan memanaskannya agar tertutup rapat. Bahan ciptaannya yang dijadikan contoh ini ternyata juga tahan saat dicuci, antiair, antirusak, dan dapat didaur ulang.

 

Pakaian dengan bahan yang unik ini diklaim bisa dikenakan oleh anak mulai usia 6 bulan hingga 36 bulan. Bahkan, pakaian contohnya sudah dicoba oleh keponakannya dan mereka menyukainya. Saat ini, desain pakaian contohnya masih dalam tahap final dan akan segera diproduksi. Ia juga akan memperluas desain pakaian untuk segala usia anak-anak, misalnya satu pakaian bisa dikenakan untuk anak usia 2 hingga 5 tahun atau untuk usia 6 bulan hingga 3 tahun.

 

Saya ingin bekerja dengan meningkatkan kemampuan manusia melalui kulit kedua kita. Menurut saya, cara kita membuat pakaian saat ini masih kuno. Karena itu, kami ingin menciptakan pakaian seiring dengan kemajuan teknologi yang kami alami di setiap industri,” kata Yasin seperti yang dikutip dari situs dailymail.co.uk.

 

Ia juga menambahkan bahwa pakaian unik yang diciptakannya ini akan diberi harga yang sangat kompetitif dengan harga pakaian lain. Dan, tentunya juga akan menghemat biaya pengeluaran orangtua dalam membeli sandang. (Risia/TW/Dok. Paul Grover/Dailymail.co.uk)

 

loading…

loading…

Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Admin

Memastiksn Bindoline berjalan lancar

Tinggalkan Komentar