Otomotif

Pembuktian Suzuki GSX-R150 Di Suzuki Asian Challenge 2017

SLO_3450-1.jpg
Boyce Spiro
Ditulis Oleh Boyce Spiro

OTONITY.com – Kabar baik berhembus dari ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 sesi Race 2 yang diselenggarakan di Sentul International Circuit (13/8/2017). Jefri yang merupakan pembalap wildcard Team Suzuki Indonesia berhasil keluar sebagai juara. Ia meraih juara 1 dan mengharumkan nama Indonesia di ajang balap internasional.

Jefri memang baru pertama kalinya tampil dengan Suzuki GSX-R150 di Suzuki Asian Challenge 2017. Kendati begitu ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan memberikan perlawanan kepada para lawannya. Bahkan Jefri dapat mempertahankan posisi barisan terdepan sepanjang 10 lap.

Performa baik Jefri tentu bukan tanpa halangan. Sebenarnya kondisi fisiknya masih belum pulih akibat insiden di Race 1. Ia mengungkapkan sedikit kesulitan untuk menekan tuas kopling hanya dengan mengandalkan dua jari.

Meski begitu pada akhirnya Jefri sanggup mempertontonkan penampilan terbaiknya di rumah sendiri. Jefri sempat berspekulasi pada lap terakhir mulai dari tikungan ‘s kecil’ untuk late braking dan membuka akselerasi lebih awal, demi mengunci posisi di urutan terdepan.

Dikatakan bahwa sikap itulah yang ingin ditunjukkan oleh Jefri kepada pembalap lainnya. Tekad dan keyakinan yang besar untuk menjadi juara bisa terwujud bila setiap pembalap bersungguh-sungguh meski dalam kondisi yang terbatas sekalipun.

“Saat race sangat seru dan saya berusaha mempertahankan kecepatan di barisan terdepan. Di saat last lap saya berhasil membuat jarak lumayan jauh dari pebalap lain, sehingga saya menikmati sekali balapan kali ini.” Kata Jefri Tosema.

Raihan yang cukup baik juga ditorehkan oleh Chepy Armansyah. Pembalap bernomor #76 itu berhasil finish di urutan keempat. Selisip tipis dengan pembalap di depannya. Kemenangan kedua pembalap ini menjadi kabar baik bagi Team Suzuki Indonesia.

“Kembalinya Jefri Tosema menjadi contoh nyata kehebatan pebalap Indonesia yang memiliki mental juara kelas Internasional. Selain itu, talenta Chepy pun muncul sangat luar biasa di putaran empat ini. Memberikan pelajaran baru untuk meningkatkan kehebatan Chepy lebih tinggi lagi.” Jelas Robert Satrio, Team Suzuki Indonesia.

Kemenangan dua pembalap anak bangsa ini pastinya menjadi kebanggaan tersendiri. Hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia tak kalah dengan negara lain di dalam ajang balap motor.


Source link

قالب وردپرس

Tentang Penulis

Boyce Spiro

Boyce Spiro

Tinggalkan Komentar