Tugas Siswa

Pidato Dampak Negatif Koperasi Sekolah

Screenshot_2016-11-24-19-27-38-1
Ladea Fitir Diansi
Ditulis Oleh Ladea Fitir Diansi

PIDATO DAMPAK NEGATIF KOPERASI SEKOLAH

 

Alhamdulillah alhamdulillahillazi azhaba wamakunna linahtadi’a lauhanadanaullah

 Pertama dan terutama sekali marilah kita ucapkan puji dan syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di kelas yang kita cintai ini. 

 Shalawat beserta salam tak lupa kita hadiahkan kepada pemimpin umat islam sedunia, yakni nya nabi besar Mustafa Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam jahiliah ke alam islamiah.

 Yang terhormat guru pembimbing Ibuk Rita Anggraini S.Pd dan teman-teman yang sama-sama menuntut ilmu di sekolah yang kita cintai ini. 

 Baiklah, saya akan menyampaikan pidato saya yang berjudul : Dampak negatif koperasi sekolah. 

 

 Koperasi sekolah adalah : organisasi yang didirikan di lingkungan sekolah. Kendala yang ditimbulkan koperasi sekolah sangat banyak. Kalaupun koperasi sekolah didirikan, tenaga kerja yang mengurus koperasi sekolah sangat sedikit. Karena pengurus koperasi sangat sedikit, maka ada kerancuan antara antara mendata barang yang masuk dan keluar. Dan koperasi sekolah tersebut tidak diketahui apakah dibiayai oleh sekolah atau dibiayai pemerintah. Dan di dalam koperasi sekolah sering terjadi kesenjangan dalam pembagian untung.

 Banyak pedagang di luar sekolah yang mendapat kerugian dari adanya koperasi sekolah. Investasi mereka jadi berkurang

Masalah individu berpeluang mengacau nya jalan koperasi. Seperti oknum-oknum yang mencuri di koperasi sekolah. 

 Koperasi juga mengajar anak-anak menjadi boros. Karena barang yang akam di bawa kesekolah tertinggal di rumah,  dan anak-anak akan membeli barang yang sudah ada di rumah di koperasi sekolah. 

 Jadi, teman-teman sekalian ,  kesimpulan pidato saya adalah pihak sekolah harus mengambil kebijakan dari masalah yang ditimbulkan koperasi sekolah. 

 

 Baiklah teman-teman , hanya itu yang dapat saya sampaikan, terlebih dan terkurang nya pidato saya , saya mohon maaf, assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Tentang Penulis

Ladea Fitir Diansi

Ladea Fitir Diansi

Tinggalkan Komentar