Tugas Siswa

Pidato Pentingnya Menabung

oj
Nadia Maharani nadia

PIDATO

PENTINGNYA MENABUNG

   Assalammu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah alhamdulilah hiraobbil alamim wasalatu wasalamu ala isrofil ambiahi wamursalinwaala’alihi washobihi rasulullahi ajmain.

Pertama dan utama sekali arilah kita sampaikan rasa oji dan syukur kita atas kehadirat Allah SWT.Tuhan semesta alam yang tak henti-hentinya telah emberikan kita hidayah dan nikmatnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di klelas yang nyaman ini dengan keadaan sehat walafiat.

Dan tidak lupa pula sholawat  beriringkan salam kita berikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah embawa kita dari zaman kegelapan sampai kezaman yang terang benderang seperti yang kita rasakan pada saat ini.

Baiklah para hadirin yang berbahagia saya tidak akan memperpanjang kata mukadimah,langsung saja saya masuki judul pidato saya yang berjudul pentingnya menabung.

Teman-teman semua pasti sudah pernah  menabungkan? menabung adalah investasi secara rutin.maksudnya kita menyisihkan uang kita untuk ditabungkan.uang yang kita tabungkan dapat kita gunakan untuk emenuhi kebutuhan kita dimasa yang akan datang dan dapat juga kita gunakan dalam waktu mendesak.itulah sebabnya menabung sangatlah penting buat kita.

Manfaat yang dapat kita peroleh dari enabung sangatlah banyak mulai dari sekarang sampai kemasa yang akan datang.diantaranya adalah :

  1.Kita dapat membiasakan hidup hemat,dengan memprioritaskan kebutuhan yang  penting  terlebih dahulu.

  2.Kita lebih siap menghadapi kebutuhan dimasa yang akan datang.

  3.Menghindari kita hidup boros dan menghambur-hamburkan uang.

  4.Apabila kita ada waktu mendesak kita dapat mengambil unag tabungan tersebut.   

Tapi teman-teman banyak diantara kita yang sulit sekali menyisihkan uangnya untuk ditabungkan,kenapa demikian?karena berbagai faktor salah satunya yaitu faktor internal yaitu sifat manusia yang tidak pernah merasa puas.

Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa tips yaitu :

1.Menabung dari sisa bulanan tapi langsung disisihkan untuk di tabungkan.

2.Walaupun sedikit tetapi konsisten seperti yang di katakan oleh pepatah sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit.

3.Kita dapat menghindari hidup boros dan menghambur-hamburkan uang.

4.Lebih awal lebih baik atau jangan enunda-nunda untuk menabung karena semakin awal kita menabung semakin besar juga hasil yang kita dapatkan.

Baikalh teman-teman semuanya,setelah mengetahui manfaatnya marilah kita embudidayakan menabung mulai dari hari ini sampai asa yang akan datang.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan jika ada perkataan saya yang salah mohon dimaafkan.dan saya akhiri dengan wabillahi taufik walhidayah wasalamu’alaikum wr.wb.

 

 

Tentang Penulis

Nadia Maharani nadia

nadia maharani nadia

Tinggalkan Komentar