Tugas Siswa

Pidato Pro Pentingnya Menabung

yunnnnnnn
Nayundaandhika Sari
Ditulis Oleh Nayundaandhika Sari

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

  Assalamualaikum wr.wb

Ibu guru yang saya hormati serta teman-teman yang berbahagia. Pertama-tama marilah kita panjatkan  puji dan syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua sehingga kita dapat bekumpul di kelas ini. Tak lupa pula shalawat beserta salam kita,semoga selalu tercurah limpahkan pada junjungan kita yakni nabi besar kita MUHAMMAD SAW.

  Pada kesempatan ini saya akan membicarakan tentang pentingnya menabung. Untuk menyangsang  masa depan. Mungkin sebagian orang telah mengetahui apa itu pentingnya menabung.

  Menabung adalah melakukan investasi secara rutin yaitu, menyimpan sebagian uang kita. Simpanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan kita di masa yang akan datang. Itu sebabnya menabung sangat penting . Manfaat yang kita peroleh dari menabung sangat banyak. Mulai sekarang  maupun di masa yang akan datang kita harus membiasakan diri menabung.

  Sebagian orang mungkin sangat sulit untuk menyisihkan sebagian uang karna adanya factor salah yaitu, internal yaitu, sifat manusia yang tidak pernah merasa puas. Seperti  kita mempunyai HP  yang canggih kemudian di tahun selanjutnya ada yang lebih canggih, pasti orang sangat tertarik membelinya. Ada cara mengatasinya yaitu dengan cara menabung dari sisa jajanan .dengan cara itu tabungan Insyaallah akan menjadi banyak. Bak kata pepatah biar sedikit lama kelamaan akan menjadi bukit.

   Demikianlah pidato singkat saya pada pagi hari ini. Kalau ada jarun yang patah jangan di simpan dalam peti. Kalau ada kata yang salaj jangan di simpan dalam hati. Assalamualaikum wr.wb.

Tentang Penulis

Nayundaandhika Sari

Nayundaandhika Sari

Tinggalkan Komentar