Tugas Siswa

Pidato singkat dengan judul “Peentingnya Menabung”

penting
Arni Putri
Ditulis Oleh arni putri

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
AR-SA

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Pentingnya Menabung

Assalamualaikum Wr. Wb

Alhamdulillah Alhamdulillah hirobbila’lamin assolatu wassalamu a’la asrofil amya iwalmursalin wa’ala ‘alihi waashabihi rasulillahi ajma’in.

Pertama dan utama sekali kita ucapkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan nikmatnya kepada ita semua, sehingga kita dapat berkumpul pada hari ini.

Selanjutnya shalawat dan salam marilah kita ucapkan kepada pucuk pimpinan umat islam sedunia yang bergelarkan Al-amin, yang bertitilkan habibullah, parik panji Mekah wal Madinah, intan berlian didalm surge, yakninya Nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam jahiliyah ke zaman islamiah seperti yang kita rasakan pada saat sekarang ini.

Allah mengajarkan kepada kita untuk tidak mubazir, karena orang mubazir adalah temannya syaitan. Oleh karena itu, saya akan mengangkat pidato singkat ini dengan judul “ Pentingnya Menabung”.

Menabung adalah hal yang terpenting, karena menabung dapat mengajarkan kita banayk hal, seperti misalnya menabunng dapat mengajarkan kita untuk belajar bersabar, belajar menahan hawa nafsu dan belajar untuk menjalankan semua niat yang telah ditekadkan pada awalnya. Menabung bisa dimana saja sepeti misalnya menabung di celengan, menabung di bank, dan menabung bersama teman-teman. Dengan belajar menabung sejak kecil, dapat membiasakan kita untuk tetap terbiasa menabung, seperti yang dikatan sebuah pepatah yang berbunyi “ sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit”, begitulah kira-kira bunyii pepatah tersebut. Dari pepatah tersebut dapat mengajarkan kita bahwa hal sekecil apapun, nantinya pasti akan membesar dan memberikan manfaat yang amat banyak.

Tabungan itu nantinya pasti akan bermanfaat misalnya pada saaat kita terdesak membayar tau membeli sesuatu. Menabung tidak hanya memberikan manfaat di dunia, namun juga diakhirat. Menabung untuk kebaikan akhirat adalah dengan cara bersedekah, menginfakkan sebagian harta kepada orang yang membutuhkan, walauitu hanya sebesar ujung jarum, tapi sudah memberikan sejuta manfaat bagi kita dan juga orang lain.

Jadi teman-teman, menabung itu sangat penting bukan? Dan dapat memberikan sejuta manfaat bagi kita dan juga orang lain, oleh karena itu jangan lupa diamalkan.

Baiklah teman-teman, mungkin sekian pidato singkat dari saya, mohon maaf atas kesalahan dan terimakasih atas perhatiannya.

 

Naik rakit sambil berenang

Awas ada orang yang berak

Menabunglah masa mudamu

Sebelum hari tua itu tiba.

Wallahul muaffiq ila aqwamith tharieq

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

 

Tentang Penulis

Arni Putri

arni putri

Tinggalkan Komentar