Tugas Siswa

Pidato Tema Pentingnya Ekonomi Keluarga by Ahmad Aldi

Rias_Gremory-0
Ahmad Aldi
Ditulis Oleh Ahmad Aldi

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Assalammualaikum warahmatullaahi wa barakatuh.

Yang terhormat Ibu kepala sekolah beserta wakil
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru
Dan teman-teman sekalian

Pertama – tama marilah kita sampaikan puji dan syukur kita atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita dapat berkumpul dalam kondisi sehat walafiat. Tak lupa kita panjatkan shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang seperti saaat ini Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang pengaruh kondisi ekonomi keluarga pada pendidikan.

Setiap keluarga memiliki kondisi ekonomi yang berbeda-beda. Ekonomi merupakan salah satu penopang berdirinya rumah tangga. Kondisi ekonomi keluar dapat dipengruhi oleh beberapa faktor yang menentukan tinggi rendahnya ekonomi suatu keluarga. Beberapa faktor tersebut misalnya pendapatan,pengeluaran,kebiasaan keluarga,pekerjaan dan lain-lain.

Kondisi ekonomi keluarga dapat mempengaruhi pendidikan anggota keluarganya, terutama pendidikan anak-anak mereka. Tentu saja keluarga dengan ekonomi tinggi dan mencukupi dapat memberikan sarana pendidikan yang baik pula kepada anak-anak mereka. Namun sebaliknya, keluarga dengan ekonomi yang redah dan tidak mencukupi, kesulitan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka, untuk mencukupi kebutuhan hidup saja sudah susah, bagaimana untuk biaya pendidikan?

Memang bantuan dari pemerintah sudah ada, namun itu tidak menjamin seluruhnya dapat bantuan dari pemerintah. Untuk itulah kita harus membuat kondisi ekonomi keluarga kita tetap baik. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan pendapatan dengan baik dan mengatur pengeluaran agar tidak melebihi pendapatan. Selain itu dengan mendapatkan pekerjaan yang layak dan tidak menganggur juga dapat meningkatkan kondisi ekonomi keluarga kita.

Sangat banyak pengaruh kondisi ekonomi keluarga di kehidupan kita, salah satunya pendidikan. Maka penting bagi kita untuk mengelola ekonomi keluarga dengan baik. Pentingnya ekonomi keluarga membuat kita untuk berhati-hati dalam mengelola ekonomi keluarga, oleh karena itu marilah Bapak/Ibu Guru dan teman-teman sekalian kita jaga ekonomi keluarga kita demi keluarga yang baik dan sejahtera.

Saya kira sekian yang dapat saya sampaikan, bila ada kata-kata yang tidak pantas dan kurang berkenan saya mohon maaf.  Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akh

 

Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tentang Penulis

Ahmad Aldi

Ahmad Aldi

Tinggalkan Komentar