Tugas Siswa

PIDATO TENTANG TIDAK PENTINGNYA KOPERASI SEKOLAH

images
Febrian Ahmadi
Ditulis Oleh febrian ahmadi

     TIDAK PENTINGNYA KOPERASI SEKOLAH

Assalammu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah alhamdulilah hiraobbil alamim wasalatu wasalamu ala isrofil ambiahi wamursalinwaala’alihi washobihi rasulullahi ajmain.

Pertama dan utama sekali arilah kita sampaikan rasa oji dan syukur kita atas kehadirat Allah SWT.Tuhan semesta alam yang tak henti-hentinya telah emberikan kita hidayah dan nikmatnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di klelas yang nyaman ini dengan keadaan sehat walafiat.

Dan tidak lupa pula sholawat  beriringkan salam kita berikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah embawa kita dari zaman kegelapan sampai kezaman yang terang benderang seperti yang kita rasakan pada saat ini.

Baiklah para hadirin yang berbahagia saya tidak akan memperpanjang kata mukadimah,langsung saja saya masuki judul pidato saya yang berjudul ”tidak pentingnya koperasi sekolah”

koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang – orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagian gerak ekonomi rakyat yang berdasarkanasas kekeluargaan.

Bagi kita kata koperasi tidaklah asing bagi kita semua. Karena,didalam koperasi sekolah tersedia berbagai macam peralatan sekolah. Misalnya, buku, pena, pensil, dan lain – lain. Bahkan dikantin pun menyediakan makanan dan minuman. Misalkan, gorengan, roti, kue dan lain – lain. Tapi apakah makanan itu sehat untuk dicerna oleh tubuh kita? Para siswa tidak peduli dengan hal itu. Memang hal itu adalah hal yang sepele. Tetapi, akibat pada diri kita tiu sangatlah besar. Misalkan, ketika kita membeli makanan yang tidak sehat maka bagian tubuh kita akan mengakibatkan sakit perut, muntah, dan pusing. Pasti semua siswa tidak mau hal itu terjadikan?. Jadi, ketika kita memilih makanan itu harus berhati – hati. Dan sebaiknya pihak sekolah menganjurkan para siswa nya untuk membawa bekal dari rumah masing – masing. Dan keberadaan kantin pun tiadk menambah manfaat yang sangat berarti bgi lingkungan sekolah itu sendiri.

Baikklah hanya itu yang dapat saya sampaikan kalau ada kata – kata yang salah mohan dimaafkan saya akhiri dengan.

assalamu’alaikum Wr.Wb

Tentang Penulis

Febrian Ahmadi

febrian ahmadi

Tinggalkan Komentar