Tugas Siswa

PIDATO “UANG , KUNCI KELUARGA BAHAGIA”

index
Shahibul Ihsan
Ditulis Oleh Shahibul Ihsan

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

 

Nama :ShahibulIhsan

Kelas : Xmipa7

 

Mengonsversitekseksposisimenjadipidato

           

            Assalamualaikumwrwb. Innalhamdalillah nahmaduhu wanasta’iduhu wanastagfiruh .wanaudzubillahi minsyururianfusina waminsyaiatia’malina. Mayyahdillah falamudillalah wamayyudlil falahadiyalah . walahaula walakuwwata illabillahil’aliyyilazim. Asyhaduallailahaillallah wahdahulasyarikalah waasyhaduannamuhammadan abduhuwarasuluh.

            Pertama dan utama sekali marilah kita bersama bersyukur atas kehaditat ALLAH SWT. Dengan rahmat, nikmat dan hidayahNYA kita telah bias dating kesekolah yang sama-sama kita cintai ini.

            Shalawat beserta salam tak lupa pula  kita hadiahkan kepada nabi besar umat islam sedunia yakninya nabi Muhammad SAW , bukit yang tinggi beliau daki, jurang yang dalam beliau terjuni . laut yang luas beliau sebrangi demi tegaknya satu-satunya kalimat yang hak diatas permukaan bumi ini yakninya lailahaillallah.

            Yang terhormat Ibu Rita Anggraini S.pd selaku guru Bahasa Indonesia,dan seterusnya teman-teman yang saya sangat sayangi.

            Hadirin walhadirat rahimakumullah . Pada kesempatan kita kali ini saya akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul:

Uang ,kuncikeluargabahagia

            Siapa yang tidak menginginkan keluarganya bahagia ? semua orang pasti menginginkan keluarganya bahagia . tetapi tidak semua orang tau kunci dari keluarga bahagia itu . sekarang insyaallah kita akan membahas kunci dari keluarga bahagia .

Tetapi sebelum membahas kunci dari keluarga bahagia kita harus tau pula apa maksud dari keluarga bahagia itu . Apakah teman-teman tau apa itu keluarga bahagia ? Keluarga bahagia adalah keluarga yang bila kita berada di dalam nya kita akan merasa aman , nyaman , tentram, dan damai. Di keluarga itu pasti tidak ada ketakutan , kesedihan dan kekhawatiran. Dari  pengertian tadi sudah jelaslah bagi kita bahwa untuk membuat keluarga kita bahagia kita harus menghapus ketakutan , kesedihan dan kekhawatiran dari keluarga kita. Dan salah satu cara menghapusnya adalah dengan cara mengatur keuangan kita. Mengapa demikian ? Karna dengan mengatur keuangan kita keuangan keluarga kita akan terjaga dan terjamin . Tidak akan ada ketakutan akan kemiskinan , tidak akan ada kekhawatiran karna makan untuk esok hari tak ada, dan tidak ada pula kesedihan karna anak-anak kita tidak bias sekolah.

 

Dengan demikian sudah jelaslah bagi kita bahwa kunci dari keluarga bahagia itu adalah kita harus bias mengatur keuangan keluarga kita . Berikut saya  akan menjelaskan beberapa cara mengatur ekonomi keluarga kita:

 

1.      Hemat

Dengan hemat kita bias lebih mengurangi uang pengeluaran kita dan kita bias menggunakan uang sisa kita untuk keperluan yang lain.

2.      Tidak glamour

Sebenarnya hidup glamour itu sama sekali tidak ada gunanya , itu hanya akan menghabiskan uang kita saja tanpa ada satupun manfaatnya.

3.      Menabung

Kita  harus menabung dirumah maupun di BANK karna uang yang kita tabungkan itu pasti bias membantu kita di masa depan nanti.

 

            Mudah-mudahan kita bias membuat keluarga kita bahagia . Kalau bukan kita siapa lagi ? Dan  kalau bukan sekarang kapan lagi ? Ayo  kita wujudkan keluarga yang bahagia .Hanya itulah yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya mohon dimaafkan . Wabillahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

           

Tentang Penulis

Shahibul Ihsan

Shahibul Ihsan

Tinggalkan Komentar